oleh

Berbagi ke Panti Asuhan, Wagub Sulsel Apresiasi Masika Care

MAKASSAR, INIKATA.com – Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI) Orwil Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar Masika Fest, di Halaman Kampus Pascasarjana Institut Bisnis dan Keuangan Nitro di Jalan Prof Dr Abdurrahman Basalamah, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Masika Fest 2 ini mengusung tema Peduli, Berkarya dan Bersinergi Membangun Masyarakat yang Kuat di Tengah Pandemi Covid-19.

Wali Kota Dani Fatma

Agenda ini merupakan rangkaian 27 Tahun Masika ICMI yang jatuh pada 8 Oktober 2020. Untuk diketahui, tanggal 8 Oktober 1993 melalui Pertemuan Nasional I di Puncak Cisarua, Bogor, Masika ICMI dideklarasikan sebagai bagian dari Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia oleh Presiden BJ Habibie, waktu itu.

Salah satu rangkaian Masika Fest 2 ini adalah kegiatan Masika Care, dengan beberapa agenda. Diantaranya, gerakan 1000 masker untuk panti asuhan, paket kebutuhan pokok untuk panti asuhan, serta gerakan 1000 vitamin untuk panti asuhan.

Ketua Masika ICMI Sulsel, Ardiansyah S Pawinru, mengatakan, Masika Fest ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Masika ICMI Sulsel.

“Kami bekerjasama dengan Relawan Milenial Makassar, Kimia Farma dalam Masika Care ini. Dengan fokus kami kepada Panti Asuhan di Makassar, karena juga terdampak dalam pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Selain Masika Care, adapun kegiatan lainnya dalam Masika Fest 2 ini seperti Sekolah Pemilu Masika ICMI Sulsel bekerjasama dengan KPU Sulsel dan Bawaslu Sulsel, Zoominar Nasional dengan tema Membincang Indonesia di Masa Pendemi 17 Oktober 2020, lomba penulisan esai dan opini tentang pandemi dan Indonesia, dialog kepemudaan dan pendidikan bersama para stakeholder 27 Oktober 2020.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, turut hadir dalam Masika Care ini. Ia pun mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Masika ICMI Sulsel yang berkaitan dengan kondisi saat ini.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, Ia pun mengajak untuk bersama bersinergi dan bersatu untuk berjalan membantu sesama masyarakat.

Andi Sudirman mengaku, selalu mensupport organisasi-organisasi yang memiliki kegiatan yang sifatnya untuk masyarakat luas.

“Saya tidak mau ada sekat dengan kegiatan untuk masyarakat banyak atau organisasi yang menjadi leading dalam kegiatan itu. Saya akan memaksimalkan waktu untuk mereka. Saya tertarik untuk kegiatan-kegiatan bermanfaat untuk masyarakat umum,” ungkapnya.

Dirinya pun mengajak Masika ICMI untuk ikut agenda yang akan dilakukannya di Pulau Lakkang, Makassar.

“Kita akan mencoba visit Pulau Lakkang. Kita ingin semua organisasi ikut melihat apa yang dapat dilakukan di sana, kedepan kita bisa bersinergi,” pintanya.

Di akhir acara, dilaksanakan secara simbolis penyerahan bantuan paket kebutuhan pokok dan masker dari Wagub Sulsel kepada Ketua Masika ICMI Sulsel. Yang kemudian akan dibagikan ke beberapa panti asuhan di Makassar.

Turut hadir diantaranya Pimpinan Kimia Farma Makassar, Direktur Pascasarjana Pascasarjana Institut Bisnis dan Keuangan Nitro. (Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait