oleh

Pemilihan Gol Terbaik Piala AFC, Boaz Solossa dan Chan Siu Ki Bersaing

INIKATA.com – Setelah sukses dengan program Bracket Challenge Piala Asia yang dimenangkan Widodo C Putro dengan gol salto-nya, AFC kembali menggelar Bracket Challenge.

Bracket Challenge AFC merupakan jajak pendapat secara vitual terhadap gol-gol terbaik dalam pentas Asia, seperti Piala Asia dan Piala AFC.

Kali ini, AFC mengadakan bracket challenge gol-gol terbaik Piala AFC. Dari sekian banyak gol yang tercipta, terpilih 32 gol terbaik untuk divoting secara virtual.

Wakil Indonesia kali ini ada dua. Gol dari pemain Persipura Boaz Solossa serta gol pemain Persija Rezaldi Hehanussa.

Gol Boaz yang dimasukkan dalam jajak pendapat ini ialah dari era Piala AFC 2015. Saat itu, tim Mutiara Hitam tampil di babak grup saat menghadapi klub asal Singapura, Warriors FC.

Dalam laga yang digelar 24 Februari 2015 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Persipura menang 3-1. Boaz sendiri mencetak gol indah via sepakan volinya dengan cara membalik badan tanpa melihat gawang begitu menerima umpan.

Bracket Challange ini mengadu gol yang dicetak Boaz dengan gol pemain asal Hong Kong yang membela South China, Chan Siu Ki. Sampai saat ini, gol Boaz tertinggal. Pemain yang dijuluki seniman lapangan hijau itu baru mengumpulkan 38 persen.

Sementara, sang lawan sudah mendapatkan 62 persen. Akankah Boaz gugur di babak 32 besar ini, semuanay bergantung kepada pecinta sepak bola di Indonesia.

Bagi kalian yang ingin memberikan dukungan untuk eks Kapten Timnas Indonesia itu, silakan kunjungi situs AFC.(jpnn)

Komentar