oleh

Nelayan Bulukumba 2 Hari Menghilang Belum Ditemukan

BULUKUMBA, INIKATA.com – Ridwan (40) nelayan asal Bajange kecamatan Herlang, kabupaten Bulukumba, Sul-sel sudah 2 hari menghilang, saat keluar mencari ikan di laut sejak (13/10) kemarin.

Diketahui Ridwan keluar menangkap ikan bersama 7 rekannya menggunakan kapal Penangkap ikan dengan jarak 3 Mil dari bibir pantai.

Kepala BPKD Bulukumba A Akrim menuturkan, nelayan yang hilang sesuai informasi dari temannya dia terjatuh kelaut.

“Dari informasi yang diterima anggota kami di lapangan, nelayan itu terjatuh, namun saat terjatuh tidak ada seorang pun temannya yang melihat, cuman terdengar bunyi benda terjatuh kelaut,” ngkap Akrim jumat (16/10)

Sampai saat ini, Petugas Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Bersama Basarnas Bulukumba masih melakukan pencarian dan penyisiran lokasi tempat terjatuhnya Ridwan.

“Petugas kami dan basarnas sudah 2 hari melakukan pencarian, dari pagi sampai sore di titik diperkirakan korban terjatuh, tetapi belum melihat tanda tanda dan menemukan nelayan tersebut,” katanya.

Pagi ini kata dia, akan kembali melakukan pencarian, namun sesuai SOP pencarian orang hilang itu waktunya cuman sampai 3 hari.

Lanjut Akrim, Menurutnya nelayan itu terjatuh kemungkinan bersama benda, sebab jika orang sudah meninggal dilaut akan terapung. (Dirman)

Komentar

Topik Terkait