oleh

Diusung MKGR Jatim, Adies Kadir Calon Kuat Ketum di Mubes

SURABAYA, INIKATA.com – Ketua MKGR Jatim Kodrat Sunyoto mengatakan dalam Mubes MKGR yang akan digelar 29 hingga 31 Oktober di Jakarta mendatang, pihaknya telah siap mengusung nama sekjen MKGR Adies Kadir sebagai Ketua Umum.

“Dalam menentukan  calon nama ketua umum yang akan di usung dalam Mubes, MKGR Jatim telah melakukan penjaringan dari bawah sesuai dengan mekanisme  dengan menyerap aspirasi dari kabupaten atau kota mengenai calon yang akan diusung di Mubes. Dan semua sepakat calon yang diusung dari Jatim adalah Adies Kadir sebagai ketum MKGR dan menjadikan Roemkono sebagai ketua majelis tinggi,” ujarnya di sela-sela Rapimda MKGR Jatim di Surabaya, sabtu (17/10/2020).

Kodrat Sunyoto mengatakan, dukungan terhadap Adies Kadir sebagai Ketum MKGR bukan hanya dari Jatim saja, melainkan dari seluruh provinsi di Indonesia juga mengusung Adies Kadir sebagai ketum MKGR.

“Nantinya Jatim bahkan jadi pelopor untuk memperjuangkan Adies Kadir sebagai Ketum MKGR dalam mubes mendatang,” jelasnya.

Tentang teknis pemilihan ketum, kata Kodrat, pada Mubes nanti, ada perubahan penyesuaian dengan kondisi terkini akibat Covid-19.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Indonesia sebelumnya bisa datang dan memberikan suaranya langsung namun karena masih pandemi Covid-19, hal itu tidak bisa lagi dilakukan. 

“Jadi, yang diperbolehkan hadir hanya tiga orang dari provinsi selaku peserta. Kemudian dua orang dari DPC yang mewakili 38 kabupaten/kota sebagai peninjau,” tandas Kodrat. (three)

Komentar