oleh

HUT Sulsel ke-351, Ketua DPRD Ajak Maksyarakat Dorong Pemulihan Ekonomi

MAKASSAR, INIKATA.com – Perayaan hari ulang tahun (HUT) Sulawesi Selatan yang ke-351 berlangsung hikmat diruang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan berlangsung hikmat.

Perayaan yang digerlar setahun sekali ini pun diramaikan dengan pakaian tradisional yang berasal dari beberapa daerah dari Sulawesi Selatan oleh tamu undangan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Andi Ina Kartika mengatakan, penerapan tatanan kehidupan baru, berbagai sektor lini mengalami perubahan yang cukup signifikan.

“Hari ini kita memperingati peristiwan bersejarah meskipun kita memperingatinya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ujar Andi Ina.

“Dihari jadi ini masyarakat Sulsel selain pandemi, juga mengalami bencana alam di beberapa kabupaten tahun ini, oleh karena itu melalui forum ini supaya wabah bisa cepat berlalu dan korban bencana alam dibeti ketabahan,” lanjutnya.

Ia pun mengajak masyarakat satukan hati dan pemikiran serta bersatu padu mempersiapkan masadepan provinsi Sulsel yang syarat tantangan.

“Saya mengajak komponen masyarakat untuk bersama pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi dan percepatan diera tatanan baru,” ajaknya.

Selain itu ia juga mengatakan, di hari jadi Sulsel diharapkan mampu mengembalikan kejayaan komoditas unggul Sulsel yang berdaya saing tinggi.

Perayaan HUT Sulsel itu pun dirangkaikan dengan sebagai berikut:

1. Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kemitraan dan konsorsium adaptasi perubahan iklimn tentang dukungan dan pengembangan program adaptasi masyarakat ekosistim daerah aliran sungai saddang berbasis pengelolaan pangan hutan.
2. Kesepakatan bersama antara pemerintah provinsi sulawesi selatan dengan PT. Citylink Indonesia tentang Bantuan anggaranpenerbangan dengan perusahaan Umum Damri tentang pengembangan kawasan.
3. Kesepakatan bersama antara pemerintah provinsi sulawesi selatan pariwisata Geopark Maros Pangkep.
4. Launching Inkubator Bisnis Dan Teknologi Kopi Bawakaraeng.
5. Launching Festival 100 brand Produk Kopi Sulawesi Selatan Tahun 2020 di kampung kopi Bawakaraeng Dusun Bilayya Kecamatan Pattalassang Kabupaten Gowa.

(Hendrik)

Komentar

Topik Terkait