oleh

Lewat Program ‘Luwu Timur Bermasker’, Kasus Positif Corona Berkurang

MALILI, INIKATA.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur kembali memperbaharui update perkembangan kasus hari ini, Minggu (18/10).

Berdasarkan informasi dari Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19, Masdin, jumlah data pasien sembuh atau selesai isolasi mengalami penambahan sedangkan kasus baru tidak ada penambahan.

“Hari ini jumlah pasien sembuh atau selesai isolasi bertambah sebanyak 12 orang. Dengan penambahan tersebut, kini total data pasien sembuh telah mencapai 1.379 orang,” ungkap Masdin.

Dia merincikan, pasien sembuh sebanyak 12 orang tersebut berasal dari Kecamatan Towuti 9 orang, Kecamatan Angkona 2 orang dan Kecamatan Nuha 1 orang.

“Untuk kasus baru, ini adalah hari ketiga berturut-turut tidak ada penambahan kasus, sehingga data akumulatif jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Luwu Timur tetap di angka 1.441 kasus,” tambah Masdin

“Berkat penambahan pasien sembuh sebanyak 12 orang hari ini, kini pasien yang terpapar Covid-19 masih dalam perawatan atau isolasi tersisa 53 pasien lagi. Mari doakan mereka cepat sembuh,” pungkas Masdin.

Sebelumnya, Penjabat sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas mencanangkan “Luwu Timur Bermasker” sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Luwu Timur.

Menurutnya jika ajakan bapak Presiden Jokowi ayo pake masker maka di Luwu Timur harus ada gerakan Luwu Timur bermasker. Maskerku menjagata, maskerta menjagaku.

Hal itu bukan hanya sekedar menindaklanjuti. ini adalah antisipasi sambil menunggu vaksin Covid-19. Maka yang hal pertama yang dilakukan adalah memakai masker. (Asril)

Berikut update lengkap perkembangan virus Corona di Kabupaten Luwu Timur per tanggal 18 Oktober 2020 :

  1. Konfirmasi 1.441 (simtomatik 14, asimtomatik 39, sembuh/selesai isolasi 1.379, meninggal 9),
  2. Probable 11 (probable 9, meninggal 0),
  3. Suspek 714 (proses isolasi 71, discarded 642, meninggal 0),
  4. Kontak Erat 2.757 (proses karantina 205, discarded 2.552).

Komentar

Topik Terkait