oleh

Debat Publik Pilwalkot Makassar Digelar November, ini Temanya

MAKASSAR, INIKATA.com – Tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar terus berjalan. Saat ini sudah memasuki tahapan kampanye dan akan masuk pada tahapan debat publik.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Endang Sari menuturkan, rencananya jadwal debat publik tahap pertama dan tahap kedua akan degelar pada bulan November mendatang.

“Debat pertama, Minggu pertama November. Debat kedua, akhir November. Nanti kami infokan bila sudah ada tanggal pasti,” ujar Endang Sari melalui pesan singkatnya.

Sementara, untuk debat publik tahap ketiga pasangan cawalkot Makassar, akan digelar pada awal Desember mendatang. “Debat ketiga, 4 Desember 2020,” tutur Endang.

Selain Jadwal, Endang juga membeberkan tema debat pertama hingga debat ketiga.

“Tema debat pertama soal budaya, pendidikan, kesehatan, lingkungan, transportasi dan toleransi,” beber Endang.

Debat tahap kedua yang akan digelar akhir November mendatang temanya kata Endang soal reformasi birokrasi, pelayanan publik, penataan kawasan perkotaan dan ekonomi.

“Tahap ketiga, kebijakan covid-19, komitmen penanganan penanggulangan narkoba, perlindungan terhadap anak, perempuan dan disabilitas, penanggulangan kemiskinan,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait