oleh

Rapat Perdana Pansus Perlindungan Guru, Irfan AB Pakai Baju Adat

MAKASSAR, INIKATA.com – Pansus Perlindungan Guru dan Siswa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat perdana bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemprov Sulsel, Senin (19/10).

Rapat pansus tersebut digelar setelah paripurna perayaan hari ulan tahun Sulawesi Selatan yang ke-351 di ruang rapat paripurna DPRD Sulsel.

Terlihat, ketua pansus Perlindungan Guru dan Siswa, Andi Muhammad Irfan AB mengenakan pakaian adat bugis saat memimpin rapat.

“Sebagai bentuk perayaan Hut Sul Sel itu tetap menggunakan baju adatnya pada saat memimpin rapat pansus,” ujar Irfan AB

Selain itu, terkait ranperda tersebut Irfan menuturkan, tujuannya adalah dalam rangka meningkatkan dan akuntabilitas pendidican di daerah yang mampu menghadapi tantangan sesuai, derngan tntutan perubahan kehidupan lokal, nasional dan giobal, diperlukan upaya pemberdayaan dan peningkatan mutu Secara terencana, terarah dan berkesinambungan.

“Bahwa guru meinpunyai fungsi, peran dan kedudukan yang sangat strategis dalam pembangunan di bidang pendidikan,” jelas Irfan.

“Sehingga perlu di kermbangkan sebagai profesi yang bemartabat dan mnendapatkan jamiinan periindungan dalam melaksanakan tugas,” lanjutnya. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait