oleh

Kelakar Warga Sidobinangun: Sebelum Diaspal Bu Indah, Ibu Hamil bisa Melahirkan di Jalan

LUWUUTARA, INIKATA.com – Warga Desa Sidobinangun Kecamatan Tana Lili mengakui, selama Indah Putri Indriani menjabat bupati Luwu Utara, puluhan anggaran pembangunan masuk di desa mereka.

“Lebih dari 30 bantuan baik yang bersumber dari APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten masuk di desa kami semenjak Ibu Indah menjabat (bupati),” kata Kurniawan, salah satu warga Desa Sidobinangun, saat ditemui disela-sela kegiatan silaturahmi dengan Indah Putri Indriani, Selasa (20/10/2020), di desa tersebut.

Kurniawan mengakui, selama Indah menjabat, mereka tidak lagi merasa di anak-tirikan oleh pemerintah. “Kalau (pemerintah) yang lalu-lalu sejak masih kabupaten Luwu sampai jadi Luwu Utara, kami merasa tidak diperhatikan”.

Sunyilandi, warga Sidobinangun lainnya juga mengatakan, dalam empat tahun terakhir, pemerintah daerah melakukan pengaspalan di jalan desa mereka.

“Nanti di periode Bu Indah, masyarakat disini tahu (ternyata) ada aspal, warnanya hitam,” ujarnya.

“Dulu orang hamil yang lewat di jalan ini, bisa melahirkan di jalan karena banyaknya lubang,” kata dia berkelakar.

Indah yang berpasangan dengan Suaib Mansur di Pilkada yang akan dihelat 9 Desember mendatang, pada kesempatan itu menyampaikan komitmennya untuk meneruskan pembanganqn infrasruktur jalan.

“Target utama kita jalan ini tembus ke Desa Sidomakmur. Jembatan kita juga sudah bangun. Jadi sedikit lagi. Kalau kita menang, sisa dilanjutkan,” kata calon bupati bernomor urut 2 tersebut. (**)

Komentar