oleh

Gubernur Janji Akan Berikan Tambahan Unit Ambulance Danau untuk Masyarakar Pesisir Danau Towuti

MALILI, INIKATA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur telah menerima bantuan 1 unit Ambulance danau dengan anggaran Rp 1.252.790.000 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bantuan ambulance danau tersebut guna meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di lima desa yang berada di pesisir danau Towuti yakni desa Loeha, desa Ranteangin, desa bantilang, desa Masiku dan desa Tokalimbo.

Penyerahan bantuan itu dilakukan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah disela-sela kegiatan kunjungan kerja (kunker) di kabupaten Luwu Timur yang berlangsung Dermaga desa Timampu kecamatan Towuti, Rabu (21/10).

Usai memyerahkan bantuan dan berkelling danau Matano menggunakan perahu rakit, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah kembali berencana memberikan bantuan 1 unit ambulance danau tambahan untuk dimanfaatkan masyarakat dipesisir danau Matano.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan 1 unit ambulance danau yang dilengkapi dengan fasilitas kesehatan.

“Kita kembali dijanjikan bapak Gubernur tambahan 1 unit lagi ambulance danau untuk warga di Danau Matano,” ucapnya. (**)

Komentar