oleh

Polres Pelabuhan Makassar Rutin Gelar Patroli Biru

MAKASSAR, INIKATA.com – Kepolisian Resor Pelabuhan Makassar gencar menggelar “Patroli Biru” dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas jelang Pilkada Serentak 2020 ditengah Pandemi Covid 19 di wilayah Yurisdiksi,
Kamis (22/10/2020)

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim melalui Paur humas IPDA Burhanuddin Karim mengatakan pelaksanaan Patroli Biru itu melibatkan seluruh Personil Polres dan Polsek jajaran.

“Sasaran dari patroli itu antara lain minuman keras, senjata tajam, premanisme, obat-obatan terlarang knalpot bising serta Protokol Kesehatan dipusat Keramaian” terangnya

“Kegiatan patroli ini merupakan salah satu patroli yang dilakukan di malam hari dengan menyalahkan lampu retator yang terpasang di mobil dinas, sehingga dengan menyalahkan lampu tersebut keberadaan pihak kepolisian diketahui masyarakat sekitar,” Jelas Paur Subbag Humas IPDA Burhanuddin Karim.

“Serta merupakan sebagai upaya mencegah perbuatan niat seseorang untuk melakukan perbuatan tindak pidana kejahatan,” imbuhnya.
Guna mencegah serta mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, petugas Patroli Biru mengambil tindakan dengan cara membubarkan sekelompok remaja tersebut untuk kembali pulang ke rumah masing-masing. (**)

Komentar