oleh

Dewan Sulsel Serahkan Aspirasi Masyarakat ke DPR RI

MAKASSAR, INIKATA.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Ina Kartikasari berkunjung ke kantor DPR RI untuk menyampaikan aspirasi masyarakat yang belakangan ini ramai diperbincangkan.

Tak sendiri, Andi Ina didampingi wakil ketua Muzayyin Arif, beberapa anggota DPRD Sulsel, serta kasubag aspirasi, Andi Padauleng. Kunjungan itupun diterima oleh anggota DPR RI dari fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin.

Dalam kesempatan ini ketua DPRD Sulsel menyampaikan adanya aspirasi masyarakat dari berbagai macam elemen terkait penolakan UU Omnibus law.

“Iyya kami menyampaikan aspirasi atau masukan terkait uu cipta kerja yang masuk ke DPRD Sulsel karen anggota DPR RI lagi masa reses, kami diterima oleh pak Akmal Pasluddin,” ujar Andi Ina.

“Kita berharap aspirasi yang di teruskan ini mendapatkan perhatian yang serius oleh pemerintah,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan Muzayyin, kata dia, salahsatu poin aspirasi yang dibawa rombongan DPRD Sulsel adalah terkait UU Omnibus law Ciptakerja yang belakangan menuai kontofersi.

“Kedatangan kami terkait pengesahan Undang-Undang Omnibus law Ciptakerj yang mendapat penolakan luas dari masyarakat. Ada 19 elemen masyarakat yang sebelumnya menyampaikan aspirasi ke DPRD Propinsi Sulsel,” ujar Muzayyin.

Muzayyin mengunpkapkan bila santri berada pada garda terdepan, mendorong sinergitas, kolaborasi dan saling menguatkan untuk menjaga NKRI dalam menghadapi berbagai tantangan saat ini dan masa depan.

“Sepanjang tahun 2020 aspirasi yang masuk ke DPRD Prov Sulsel mencapai 107 aspirasi, 56 di antaranya di sampaikan secara demonstrasi, ini angka yang cukup tinggi di tengah pandemi covid ini,” katanya.

“Khusus cipta kerja ini ada 19 aspirasi dari berbagai elemen. untuk itu kami berharap bahwa aspirasi ini dapat di tindak lanjuti di tingkat pusat,” lanjutnya.

Akmal Pasluddin yang menerima aspirasi itupun mengaku akan menindak lajuti sesuai dengan kewenangan dan peraturan yang ada. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait