oleh

Panwascam Mariso Plin-plan Tangani Pelibatan Anak Dibawa Umur

INIKATA.COM- Panwascam Kecamatan Mariso semakin menunjukkan keanehan dalam menyelesaikan persoalan pelanggaran pelibatan anak di wilayah hukum pengawasannya.

Janji pemeriksaan terhadap Tim Duta Appi – Rahman diduga keluar dari substansi penanganan materi pelanggaran.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Nur, Panwascam Kecamatan Mariso. Bahwa pihaknya hari ini akan memeriksa tim duta Appi – Rahman dalam hal pembagian masker dan Hanzanitaizer.

Padahal pertanyaan yang dllayangkan kepada Panwascam Mariso terkait pelibatan anak dalam kampanye politik Appi- Rahman.

Sebagaimana diketahui beberapa hari yang lalu, video tik tok yang beredar sangat jelas, Tim Duta Appi – Rahman melibatkan anak di bawah umur dalam mengkampanyekan Appi – Rahman di Kecamatan Mariso.

Namun, Panwascam Mariso mengarah ke pembagian Masker dan Hanzanitaiser. Saat ditanya soal pemeriksaan selain saksi dari kalangan ibu – ibu dan Tim Duta Appi – Rahman yang dijanjikan Panwascam Mariso hari ini akan dituntaskan, Panwascam Mariso pun ditanya seputar kapan waktu akan pemeriksaan paslon Appi – Rahman.

Nur, mengatakan pihaknya tidak akan mengundang Appi – Rahman.

” Tidak pak, kami hanya mengundang Tim Duta sehat paslon no 02 yang melakukan kampanye dalam bentuk penyebaran bahan kampanye (masker dan handsanitezet), ” kata Nur dalam pesan WA pribadinya kepada wartawan, (24/10) Sabtu.

Namun berbeda dengan jawaban Komisioner Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Makassar, Zulfikarnain, dengan pertanyaan yang sama terkait pelibatan anak di kampanye tim Appi – Rahman di Mariso, kapan Paslon Appi – Rahman akan diundang untuk diambil keteranganya. I mengatakan akan diundang jika dianggap perlu.

“Jika dianggap perlu,” jawab Zulfikarnain.

Bahkan sebelumnya Zufikarnain mengatakan, bahwa hasil penelusuran panwascam Mariso akan dikaji ditingkat Kota, ” seperti apa hasilnya kita akan lihat apakah akan mengaran ke pidana atau seperti apa, ” kata zulfikarnain. (**)

Komentar