oleh

Operasi Zebra Semeru 2020, Polda Jatim Turunkan 3.004 Personil


 
SURABAYA, INIKATA.com – Polda Jatim menyiapkan 3.004 personel dalam operasi Zebra Semeru yang mulai digulirkan pada hari ini, senin (26/10/2020). Operasi tersebut digulirkan sampai tanggal 8 November 2020.
 
“Personel seluruhnya 3.004 personel, dari Polda Jatim 174 dan ditambah dari Polres jajaran 2.830 personel,” kata Kabagbinops Ditlantas Polda Jatim Kompol Gathut Bowo Supriyono di Mapolda Jatim, senin (26/10/2020).
 
Gathut mengatakan, operasi zebra yang digelar tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu adanya razia terhadap protokol Kesehatan.

“Kami akan menindak pelanggar yang tidak menggunakan masker,” jelasnya.

Diungkapkan oleh Gathut, dalam operasi Zebra Semeru ini, pihak kepolisian akan berfokus pada pelanggaran yang kerap dilakukan masyarakat.
 
“Kalau di Jatim ada tiga pelanggaran dengan jumlah pelanggar tertinggi, yaitu tidak menggunakan helm, pengemudi di bawah umur, dan melawan arus. Tetapi, pelanggaran yang lain apa bila kita temukan ya kita lakukan penindakan. Tapi fokus kita pada pelanggaran tiga itu terutama pada saat cuti panjang nanti,” tegasnya.(Three)

Komentar