oleh

Pemkab dan Pemuda Muhammadiyah Sinergi Sukseskan Pilkada Luwu Timur 2020

MALILI, INIKATA.com – Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Luwu Timur resmi dilantik. Suharman dilantik sebagai Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Luwu Timur masa bakti 2018-2022 dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Elly Oschar, di Aula Rumah Jabatan Bupati, Minggu (25/10).

Pelantikan disaksikan langsung Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, Ketua FKUB, H. Ardias Bara, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Firnandus Ali, Ketua GP Anshor, Budiman, Ketua KNPI Luwu Timur, Hendrik Amir dan mantan Ketua PD Muhammadiyah, Herdinang dan Amin Abdullah, KPU, serta Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas mengatakan, kurang apa karunia yang Tuhan berikan untuk masyarakat Luwu Timur. Di wilayah Burau Wotu, ada kawasan pertanian dan perkebunan, di Mangkutana Raya merupakan kawasan ekonomi, pertanian dan jasa, wilayah Malili hingga ke Nuha, ada kawasan industri dan pariwisata. Luwu Timur ini anugerah dan potensi yang luar biasa bagi masyarakat Luwu Timur.

Menurut Jayadi, Pemuda kedepan harus mandiri dan ikut terlibat mengelola potensi daerah, bersinergi dengan Pemerintah daerah untuk mengoptimalkan potensi yang ada.

“Jaga Integritasmu, hidup penuh tantangan dan perbanyak berbuat untuk kepentingan masyarakat. Hiduplah untuk Muhammadiyah tapi jangan cari hidup di Muhammadiyah,” jelas Jayadi.

Lanjut Jayadi, tidak lama lagi pelaksanaan Pemilu akan dilakukan. Tensi sudah mulai panas, oleh karena itu, ia berharap agar Pemuda Muhammadiyah, GP Ansor dan KNPI untuk menjadi garda terdepan untuk mensukseskan Pilkada yang aman, damai dan sehat. Kenapa sehat, kata Jayadi, karena Pilkada ini berlangsung di masa Pandemi Covid-19.

Jayadi juga mengajak para elemen pemuda untuk lebih banyak mengeksekusi suatu program daripada kita sibuk berdiskusi. Menurutnya, dibutuhkan kerja nyata, dan karya kita semua sebagai pemegang amanah untuk berbuat dimasyarakat. “Jagalah nama baik Muhammadiyah,” harapnya.

Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Elly Oschar mengatakan, Pemuda Muhammadiyah harus menjadi generasi yang cerdas mencerdaskan, cerah mencerahkan untuk maju secara bersama-sama.

Menurutnya, semua kader Pemuda Muhammadiyah harus berani tampil dan siap menjadi partner Pemerintah Kabupaten Luwu Timur baik dalam mengawal berbagai kebijakan Pemerintah termasuk pula memberikan saran dan masukan.

“Pak Jayadi ini, salah satu kader Muhammadiyah terbaik di Sulsel yang kini diamanahkan sebagai Pjs. Bupati Luwu Timur,” jelasnya.

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Luwu Timur, Suharman menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah daerah sehingga pelaksanaan Pelantikan PD Pemuda Muhammadiyah Luwu Timur bisa dilaksanakan.

Ia juga mengajak seluruh pengurus untuk mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki Pemuda Muhammadiyah. Kalimat “fastabiqul khairat” harus mendasari semangat dan gerakan Pemuda Muhammadiyah sebagai pedoman untuk berkarya dan berbuat untuk kepentingan masyarakat.

Menurutnya, Pemuda Muhammadiyah harus kembali proaktif dan jangan hanya jadi penonton. Ia juga mengaku siap bersinergi dengan Pemerintah daerah terutama mengawal berbagai kebijakan untuk masyarakat. (Asril)

Komentar

Topik Terkait