oleh

Rachmat Gobel Minta Tim Danny-Fatma Tidak Balas Serangan Kampanye Hitam

MAKASSAR, INIKATA.com – Wakil Ketua DPR RI yang juga Anggota Dewan Pertimbangan DPP Nasdem Rachmat Gobel meminta tim pemenangan Paslon Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi tidak tergoda membalas serangan kampanye hitam dari lawan-lawannya di Pilwalkot Makassar.

Hal ini disampaikan Rachmat dalam konsolidasi internal Nasdem di kediaman Danny, Jalan Amirullah, Makassar, Minggu malam (25/10/2020).

“Kampanye hitam itu soal biasa, yang penting jangan tergoda, jangan memperkeruh untuk ikut hal yang sama. Kalau ikut sama-sama hitam, jadinya warna hitam pekat,” ujar Rachmat yang juga Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Nasdem wilayah Indonesia Timur.

Menurut mantan Menteri Perdagangan ini, sebagai calon wali kota, Danny punya jejak ‘success story’ dalam membangun Makassar sebagai ibu kota Sulawesi Selatan dan pintu masuk kawasan timur Indonesia.

“Kakak Danny ini punya visi dan pengalaman luar biasa, pengalaman dan background pendidikan, kita lihat apa yang sudah dibangun Kakak Danny di lorong-lorong, sesuai pesan Pak Jokowi harus membangun dari desa-desa dan lorong-lorong,” tambah Rachmat.

Sementara menurut Danny, konsolidasi kader Nasdem malam ini adalah kunci kekuatan partai guna memenangkan konstetasi Pilwalkot Makassar, sekaligus evaluasi apa yang harus disempurnakan.

“Konsolidasi ini adalah akselerasi gerak bersama, kita berjuang bersama jelang hari pemungutan suara. Kehadiran Pak Rachmat memberi motivasi, DPP Nasdem sangat membantu daerah, karena Pilwalkot Makassar adalah harga diri partai dan wajah politik Indonesia timur,” pungkas Danny.

Dalam konsolidasi internal Nasdem ini turut hadir calon wakil wali kota yang juga pengurus DPP Nasdem Fatmawati Rusdi, Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif, dan Ketua Nasdem Makassar Rachmatika Dewi.

Diketahui, Rachmat melakukan safari politik di beberapa daerah di Sulawesi yang terdapat kader dan Cakada usungan Nasdem dalam Pilkada Serentak 2020. Sebelum berkunjung di Makassar, Rachmat dan rombongannya road show di Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan selanjutnya menuju ke Sulawesi Tenggara. (**)

Komentar