oleh

Serrel Heran Taqy Tak Pernah Permasalahkan Busananya

INIKATA.com – Serrel Nadirah, istri Taqy Malik mengaku heran dengan sikap suaminya. Sejak awal berkenalan pada Desember 2019 hingga kemudian keduanya menikah pada 18 Oktober 2020, Taqy tidak menunjukkan sikap seperti yang terekspos selama ini.

Sebelum berkenalan dengan Taqy, Serrel mengaku sudah empat bulan berhijab walaupun bukan syar’i. Selama rentang waktu pertemanan itu, Serrel heran kenapa Taqy tidak pernah memintanya untuk mengenakan pakaian syar’i.

Karena tidak ada larangan atau permintaan apa-apa dari Taqy, Serrel lantas bertanya kepada sahabatnya yang juga followers Taqy.

“Dari situ aku coba untuk berubah, datang ke kajian-kajian. Waktu itu risih juga karena yang ikut kajian menggunakan pakaian syar’i. Sedangkan aku dan sahabatku pakai hijab biasa. Setelah itu kunjungan berikutnya aku mulai mengubah penampilan mengenakan pakaian syar’i,” tutur Serrel dalam kanal Taqy Malik di YouTube.

Serrel membantah perubahan penampilannya itu karena atas permintaan Taqy. Karena selama masih proses pendekatan hingga menikah, Taqy tidak pernah melarang atau protes terhadap penampilannya.

Hal itu dibenarkan Taqy. Dia tidak akan pernah melarang Serrel tetapi hanya menyarankan kalau ingin mendalami Islam, sering-seringlah ikut kajian.

Taqy sendiri mengaku kaget melihat perubahan drastis Serrel. Serrel bahkan ingin menggunakan niqab (cadar) dan meminta agar didoakan agar hidayah itu cepat menghampirinya.

“Yang bikin aku yakin memperistri Serrel karena itu, kemauannya untuk berubah sangat besar. Dia ingin menjalankan sunah Rasulullah. Aku ingin perubahan itu datang dari dirinya sendiri bukan karena paksaan. Sesuatu yang dipaksakan hasilnya tidak baik,” tandasnya. (jpnn)

Komentar