oleh

Bupati Soppeng Lantik dan Kukuh 15 Oganisasi Mitra Pemerintah

SOPPENG, INIKATA.com – Pjs Bupati Soppeng Idham kadir melantik dan mengukuhkan 15 perwakilan pengurus, anggota forum, satgas dan tim terpadu mitra pemerintah daerah Periode 2020-2025, di ruang pola kantor Bupati, Kamis (3/11).

Dalam kesempatan tersebut Idham mengatakan, satgas terpadu tersebut dapat menjalin dan membangun sinergitas dengan pemerintah daerah khususnya dalam pembangunan.

“Saya berharap yang telah dikukuhkan dapat menjalankan tugas, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing serta menjalin hubungan baik dengan pemerintah,” ungkapnya.

Sementara, panitia Pelaksana Andi Zurachmiaty mengatakan, pengukuhan teresebut dimaksudkan melegalkan Identitas dan Kepengurusan Forum Satuan Tugas dan Tim Terpadu yang dibentuk oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Badan kesatuan bangsa dan politik 

“Jugaemberikan Kesepahaman bersama di Antara Pengurus dan anggota, terhadap tugas dan Fungsi yang di emban, dalam rangka membantu dan mendukung program pemerintah di bidang kesatuan bangsa dan politik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang mengatur,” ungkapnya.

Lanjut ia katakan bahwa ke 15 yang dikukuhkan yakni 1. Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Forum Kewaspadaan Dini di Daerah (FKDD), Forum Kewaspadaan Dini Masyrakat (FKDM), Pusat Komunikasi Kewaspadaan Dini (PKKD), Tim Terpadu Pemantauan, Pelaporan dan Evaluasi Perkembangan Politik di Daerah, Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial (TTPKS), Satgas Tirana (Satuan Tugas Relawan Anti Narkotika), Satgas Kontra Terorisme, Kontra Radikalisme, dan Kontra Narkoba, Tim Terpadu Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika dan Perkursor Narkotika, Tim Terpadu Pengawasan Eksternal Organisasi Kemasyarakatan, Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM), Forum Aksi Bela Negara (FABN).

Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan dan Karater Bangsa (PPWKKB), Tim Terpadu Pemantauan Orang Asing dan Organisasi Masyrakat Asing. (Aul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait