oleh

Waketum PAN Harap Habib Rizieq Kembali Aktif Berdakwah

INIKATA.com – Kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, disambut meriah oleh para jemaahnya sejak mendarat di Bandara Soekarno Hatta hingga tiba di kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Atas kepulangan sang Imam Besar, banyak kalangan yang meminta Habib Rizieq untuk terus melanjutkan berdakwah di Indonesia.

Hal serupa juga disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, yang meminta Habib Rizieq kembali menyiarkan agama Islam.

“Agar Habib Rizieq kembali aktif berdakwah keliling dalam rangka mempertebal keimanan umat, mencerahkan pemikiran umat dalam beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujar Viva Yoga kepada wartawan, Selasa (10/11).

Sebagai ulama yang memiliki banyak jemaah, lanjut Viva Yoga, Habib Rizieq telah menjadi panutan dan teladan umat. Untuk itu, bersama-sama dengan para ulama dan tokoh agama-agama lain hendaknya secara aktif menjadi penjaga moral bangsa dan mengawal masa depan bangsa.

“Hal ini sesuai dengan cita-cita nasional untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang diridhai Allah SWT, Negara Nasional Indonesia yang baldatun thayyibatun warabun ghafur, negeri yang baik yang selalu mendapat ampunan Tuhan,” tambahnya.

Di sisi lain, dirinya terkejut dengan euforia jemaah yang menyambut kedatangan Habib Rizieq ke tanah air.

Menurutnya, hal itu merupakan bentuk kecintaan jemaah Habib Rizieq yang sudah lama tak bertemu panutan mereka.

“PAN mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air Indonesia kepada Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi. Meluapnya jemaah dalam penyambutan kepulangan Habib Rizieq adalah ekspresi kegembiraan dan bersuka cita jemaah karena lama tidak bersua,” tandasnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait