oleh

Bersiap Laporkan yang Bully Keluarganya, Ruben Onsu Lacak Sejumlah Akun

INIKATA.com – Ruben Onsu dan timnya masih terus melakukan penelusuran guna melacak akun-akun yang sudah mem-bully keluarganya di media sosial. Ruben mengaku kesabarannya sudah habis dan akan melaporkankan semua akun yang sudah berkomentar negatif kepada Betrand Peto, Sarwendah dan anak-anaknya yang lain.

Wali Kota Dani Fatma

Setelah data-data itu terkumpul semua, Ruben Onsu bersama kuasa hukumnya berencana membawa persoalan ini ke ranah hukum membuat laporan polisi. “Entar pokoknya gue kasih tahu pasti (pas mau laporan). Baru tadi malam masih teleponan sama Bang Minola. Buat saya sudah habis kesabarannya,” ujar Ruben Onsu saat ditemui di bilangan Tendean Jakarta Selatan Kamis (12/11).

Ruben enggan membongkar akun-akun atau pernyataan netizen yang sudah mem-bully keluarganya. Dia beralasan, dikhawatirkan akun-akun itu menghilangkan jejak untuk menghindari pelaporan polisi. Yang pasti sudah ada puluhan akun media sosial yang terancam dilaporkan Ruben.

“Pokoknya ada lah. Kalau tidak suka yah lu nggak usah lihat, sesimpel itu sih. Cuma kan kadang sudah mereka lihat tapi mereka ikut ngatain dan ini sudah sampai ke Sarwendah, sampai ke Thalia, Betrand. Jadi buat saya sudah saatnya bapaknya muncul (ambil sikap tegas, Red),” paparnya.

Ketika disinggung apakah bocah berumur 11 tahun asal Medan yang sempat bertemu dirinya beberapa hari lalu di Jakarta dan sudah dimaafkan akan ikut dilaporkan atau tidak, Ruben mengaku juga akan turut melaporkan yang bersangkutan. Terpenting semua akun dilaporkan dulu namun mengenai proses hukumnya nanti biar bergantung pada prosedur yang berlaku.

“Kalau memaafkan kita sebagai manusia (tentu memaafkan), Tuhan aja Maha Pemaaf. Tapi kan kalau proses hukum maaf-maafan nanti susah semuanya. Jadi lanjut (proses hukum),” tuturnya.

Laporan polisi ini akan dilakukan Ruben Onsu tujuan utamanya supaya para orang tua lebih mengawasi anak-anak mereka ketika menggunakan gadjet dan berselancar di media sosial. Karena apa yang dia lakukan melalui akun media sosial bisa memiliki konsekuensi hukum.

Ruben dan kuasa hukumnya beberapa hari lalu mengatakan setidaknya sudah ada 20 akun media sosial yang siap dilaporkan ke polisi. Disinggung soal angka itu, Ruben mengaku angkanya terus bertambah setelah dilakukan penelusuran sampai sekarang.

“Oh makin nambah terus. Nanti ditotal dulu lah. Setelah ditotal baru dikabarin,” papar Ruben Onsu. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait