oleh

PPS dan PPK Wajo Sosialisasi di Kelurahan Butung

MAKASSAR, INIKATA.com – Demi meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pilwali Makassar 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Makassar melalaui Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) gencar melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini berlangsung di Kelurahan Butung Makassar pada Kamis (12/11) pukul 13.00 Wita-Selesai.

Wali Kota Dani Fatma

Partisipan pada sosialisasi dan pendidikan pemilih ini berjumlah sekitar 20 orang dengan mayoritas ibu-ibu. Sosialisasi pendidikan pemilih ini membuka sosialisasi dan pendidikan pemilih tahap empat di kecamatan Wajo Kota Makassar.

Pada kesempatan ini, PPS Butung memaparkan mengenai 12 hal baru yang nantinya akan diterapkan pada 9 Desember 2020 mendatang di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“12 hal baru ini merupakan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yang diupayakan oleh KPU agar masyarakat tidak merasa khawatir untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya,” ujar salahsatu anggota PPS Butung.

PPS Butung menghimbau agar partisipan tidak tergiur dengan adanya serangan fajar, money politik. Partisipan diharapkan dapat mnggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bijaksana, berkomitmen menjaga kedamaian, dan menolak praktik money politik.

Kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih ini berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait