oleh

Bupati Soppeng Kukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan

SOPPENG, INIKATA.com – Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Soppeng di rangkaikan dengan Penandatanganan Surat Edaran Bupati Soppeng tentang Satu Rekening Satu Pelajar (Kejas /One Student One Account (OSOA), bertempat Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Kamis (12/11/2020).

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Soppeng, Idham Kadir, yang mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Soppeng dalam sambutannya mengatakan bahwa TPAKD merupakan forum koordinasi antarinstansi dan stakeholders terkait yang dibentuk untuk meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Wali Kota Dani Fatma

“Sebagaimana diketahui bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Soppeng sebelum pandemi covid 19 adalah 7, 69% dan dimasa pandemi covid 19 diprediksi 4,5% dengan finalisasi perhitungannya di akhir tahun 2020,” ungkapnya.

Ia berharap TPAKD mampu mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat dalam rangka mendukung perekonomian daerah dan juga mencari terobosan untuk membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat.

Begitu juga diharapkan dapat meningkatkan akses pengetahuan dan peran serta masyarakat dalam menggunakan produk dari jasa keuangan sehingga mereka tidak lagi berfikir untuk mencari akses lain yang tidak resmi didalammenambah modal mereka dengan bunga tinggi. (Aul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait