oleh

1 Tersangka Pengeroyokan Anggota TNI Diserahkan ke Kejaksaan

INIKATA.com – Kepolisian Resor Bukittinggi menyerahkan seorang tersangka berinisial BS, 16, yang diduga terlibat pengeroyokan terhadap dua prajurit TNI oleh rombongan Harley Owner Grup (HOG) Siliwangi Bandung Chapter Indonesia.

Wali Kota Dani Fatma

Kabidhumas Polda Sumbar Kombespol Satake Bayu seperti dilansir dari Antara di Padang mengatakan, kasatreskrim Polres Bukittinggi telah menyerahkan tersangka ke kantor Kejaksaaan Negeri Bukittinggi. Tersangka diserahkan ke Kejaksaan Negeri Bukittinggi sesuai dengan P 21 dari Kejaksaan Negeri Bukittinggi.

Baca juga : 24 Moge Rombongan Penganiayaan Prajurit TNI Dibawa ke Polda Sumbar
Sementara itu, lanjut Satake Bayu, berkas empat tersangka lain yakni MS, 49; JA, 26; RHS, 48; dan TR, 33; masih dilengkapi penyidik sesuai dengan petunjuk P 19 dari Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Bukittinggi.

”Dalam waktu dekat juga akan diserahkan ke JPU,” papar Satake Bayu.

Dia mengatakan, tersangka masuk katagori anak berhadapan dengan hukum atau merupakan anak di bawah umur. Kasusnya telah diproses sesuai dengan sistem peradilan anak.

Satake Bayu menambahkan, melalui pelaksanaan tahap dua tersebut, menunjukkan keseriusan Polres Bukittinggi menindaklanjuti perkara yang dilakukan secara baik dan benar.

Terhadap tersangka anak disangkakan pasal 170 ayat (1) dan ayat (2) ke 1e jo 351 jo 55 jo UU Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak. Sedangkan untuk empat tersangka dewasa dengan pasal 170 ayat (1) dan ayat (2) ke 1e jo 351 jo 55 KUHP.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait