oleh

Pjs Bupati Soppeng: TNI Polri dan OPD Perlu Langkah Konkrit

SOPPENG, INIKATA.com – Pemerintah Kabupaten Soppeng gelar apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam di Kabupaten Soppeng, bertempat dihalama Kantor Bupati Soppeng, Minggu (15/11).

Pjs.Bupati Soppeng, Idham Kadir Dalle, selaku Inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan ditengah pandemi covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya saya mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat bersinergi bersama-sama mengurangi tingkat resiko ancaman Covid-19 di Kab. Soppeng.

“Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Soppeng dan perangkat aerah terkait Serta jajaran TNI/Polri dan relawan secara bersama-sama perlu langka-langka Konkrit,” ungkapnya

Langkah konkrit yaitu identifikasi potensi ancaman bahaya hidrometorologi yang ada, melaksanakan rapat koordinasi kesiapsiagaan dalam rangka berbagai peran dan menyiapkan sumber daya, siapkan rencana kontijensi dan laksanakan gladi dan simulasi dengan melibatkan seluruh stekholder.

“Selain itu perlu dilaksanakan sosialisasi kepada seluruh masyarakat mengenai kesiapsiagaan dan apa yang harus dilakukan sehingga selamat bila bencana terjadi,” ucapnya.

Menurut Pjs Bupati Soppeng Apel Gabungan Penanggulangan Bencana ini dilakukan guna mengevaluasi kekuatan personil dan peralatan yang ada untuk antisipasi dan kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi bencana, baik bencana alam maupun bencana non alam di Kab. Soppeng dan agar dijadikan sebagai momentum bagi semua untuk selalu waspada terjadinya bencana.

“Penanggulangan bencana harus dilakukan secara bersama-sama dan tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah, masih banyak kekurangan serta dukungan yang belum maksimal dari pemerintah, namun hal ini jangan jadi kendala dan melemahkan semangat kita dalam menangani bencana di Kab.Soppeng,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Idham kadir mengajak untuk bersama-sama mendeklarasikan penyelenggaraan pemilu damai serta menyambut pesta demokrasi dengan suka cita dalam bingkai persatuan dan kesatuan. 

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi kerja keras dan kerjasama yang terjadi antara pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan OPD terkait lainnya Serta TNI/Polri dan Para relawan bersama unsur yang terlibat dalam penanganan bencana di Kab. Soppeng, segala kekurangan bigutu pula kendala yang dihadapi mari kita perbaiki untuk menciptakan tim yang kuat, solid, teruji dan Profesional dalam bingkai kebersamaan,” tutupnya. (Aul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait