oleh

Soal Tema Debat Publik, Jubir BISA: Telah Dimplementasi dan Akan Dituntaskan

MASAMBA, INIKATA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara segera menggelar debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara Tahun 2020 pada Hari Minggu, (22/11/2020) mendatang. KPU Luwu Utara mengangkat Tema Debat Publik yaitu “Luwu Utara Yang Religius dan Berkeunggulan”.

Debat akan berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, durasi keseluruhan debat bakal berlangsung dua jam dan disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta nasional.

Pasangan Calon Indah Putri Indriani dan Suaib Mansur nomor urut 2 melalui juru bicaranya, Hikmawan Pasalo menyampaikan tidak ada persiapan khusus atau strategi khusus menjelang debat publik

“Kalau kita analisis tema debat publik, pada dasarnya merupakan apa yang telah diimplementasikan Ibu Indah Putri Indriani selaku petahana, sekaligus juga termuat pada visi-misi dan program unggulan dari casangan calon BISA untuk dilanjutkan serta dituntaskan di periode berikutnya,” jelasnya, Jumat (20/11/2020).

Kaitan dengan tema, ia mengatakan bukti nyata di masyarakat bahwa diberbagai titik pertemuan, masyarakat seringkali berterima kasih atas segala perhatian dan bantuan pemerintahan Bupati Indah Putri Indriani terhadap bantuan pendidikan keagamaan, bantuan rumah-rumah ibadah, bantuan sosial kemasyarakatan termasuk perhatian terhadap Kesehatan masyarakat.

“Pada pemerintahan Ibu Indah Putri Indriani sejak awal periode pertama sebagai Bupati tahun 2016, pPmerintah Kabupaten Luwu Utara mengalokasikan dari APBD sebesar kurang lebih R 12 miliar setiap tahunnya untuk bantuan pendidikan agama dan bantuan rumah Ibadah,” jelasnya.

Menurutnya, Itu adalah bukti komitmen pemerintahan Indah Putri Indriani dalam pembangunan religiusitas masyarakat.

“Hal tersebut juga untuk semua agama di Kabupten Luwu Utara. Hal ini kemudian terus akan dilanjutkan,” tandasnya.

Terkait Luwu Utara Berkeunggulan, Pasangan Calon BISA memasukkannya dalam Program Unggulan 5 BISA yaitu “BISA TERKONEKSI” dan “BISA BERSAING”.

Luwu Utara Terkoneksi (BISA TERKONEKSI) yaitu pembangunan konektivitas jaringan jalan lingkar ibu kota kabupaten, konektivitas jaringan jalan lingkar luar pesisir.

Konektivitas jaringan jalan wilayah terisolir, konektivitas jaringan jalan ke sentra produksi pertanian dan perikanan, dan pengembangan jaringan teknologi, informasi dan komunikasi.

Luwu Utara Berdaya Saing (BISA BERSAING) yaitu peningkatan daya saing daerah melalui peningkatan pertanian dan Perkebunan yang berkelanjutan, fasilitasi pemasaran produksi hasil pertanian, percepatan penurunan daerah indikasi stunting, pengakuan dan perlindungan masyarakat hukum adat, pemberdayaan perempuan, anak, dan kaum milenial.

“Luwu Utara yang religius dan berkeunggulan tersebut pada dasarnya telah diImplementasikan, dan Insyaallah akan dilanjutkan dan dituntaskan,” tutupnya. (**)

Komentar