oleh

Soal Usulan Pengadaan Helikopter, Dewan Sulsel: Kita Masih Butuh Penjelasan

MAKASSAR, INIKATA.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk kembali mengusulkan alokasi anggaran untuk pengadaan transportasi udara berupa Helikopter ke Dewan perwakilan Rakyat daerah (DPRD) untuk mendapat persetujuan melalui alokasi APBD tahun 2021.

Hal tersebut terungkap saat komisi E bersama Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) membahas rapat alokasi anggaran APBD tahun 2021 di gedung tower DPRD Sulsel, Jumat (20/11) kemarin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana
Daerah Sulsel, Nimal mengatakan, Sulsel
memang perlu memiliki helikopter agar bisa memberi pelayanan yang cepat jika terjadi bencana alam.

“Hal ini melihat kejadian yang terjadi
pada tahun 2020, ada bencana di Luwu dan ada daerah yang sulit untuk dijangkau dengan kendaraan darat,”
katanya.

Namun, usulan tersebut belum sepenuhnya mendapat lampu hijau dari dewan. Anggota komisi E, Andi Irwandi Natsir mengatakan, komisi E masih membutuhkan penjelasan yang signfikan terkait usulan tersebut.

“Fraksi PAN menyadari bahwa kehadiran hely memang dibutuhkan untuk segala hal kepentingan. Kami dari fraksi PAN tentu mendukung untuk memperlancar tugas pak Gubernur,” ujar Irwandi.

“Kita masih butuh penjelasan. Apakah anggaran yang Rp100 miliar hanya untuk biaya sewa atau sudah termasuk dalam pemeliharaan. Olehnya masih perlu penjelasan lebih lengkap,” lanut Legislator PAN asal Kabupaten Bone ini.

Akan tetapi, Irwandi mendukung jika hal itu berbicara kebutuhan bencana alam dengan tindakan cepat gubernur karena memang secara geografis Sulsel cukup luas jika ditempuh dengan darat.

“Saat ini kami bukan posisi menolak atau menerima di komisi E, tapi belum mendapat penjelasan yang cukup,” jelas Irwandi. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait