oleh

Dewan Mulai Bahas RAPBD Bone Tahun 2021

BONE, INIKATA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone mulai membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2021.

Dari pantauan inikata.com di ruang banggar DPRD Kabupaten Bone pada kamis malam kemarin, beberapa anggota DPRD memperjuangkan pokir hasil reses di masing – masing Dapil.

Wali Kota Dani Fatma

Salah satu anggota DPRD yang hadir dalam pembahasan tersebut tampak berkeras memperjuangkan pengaspalan di salah satu Desa yang ada di Dapilnya dan juga mempertanyakan pembangunan salah satu  jembatan  tertunda yang merupakan aspirasi dari temannya yang merupakan ketua Fraksinya.

“Apakah ini akan terealisasi tahun 2021? Ini murni aspirasi dari teman kami yang merupakan ketua fraksi kami,” tegas Purnama Sari.

Lain halnya H. Saifullah, Ketua komisi I DPRD ini menduga ada rancangan pengaspalan yang masuk,dimana jalan tersebut adalah jalan buntu dan kemungkinan pengaspalan itu ada dalam RAPBD  karena ada peternakan sapi salah satu oknum di daerah tersebut.

Pembangunan sirkuit balap juga menjadi desakan salah satu anggota DPRD untuk direalisasikan, namun tidak akan bisa terealisasi karena tidak masuk dalam perencanaan.

Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah yang juga sebagai Tim Anggaran Pemerintah Daerah, Andi Muhammad Iqbal Walinono yang di konfirmasi terkait persentase hasil musrenbang dalam RAPBD 2021, mengaku tidak bisa menghitung karena usulan Musrenbang dan hasil reses anggota DPRD  terkadang sama.

“Iye terkait persentasenya tidak ada bisa menghitungnya, karena terkadang usulan musrembang jg merupakan usulan reses, dan begitu juga sebaliknya, usulan reses merupakan usulan musrembang, sehingga seluruh usulan yg terakomodir di RKPD merupakan usulan masyarakat Bottom Up, sehingga penyusunan APBD 2021 kita menggudakan pendekatan penganggaran Money Follow Program, untuk mendanai pendanaan program proritas dengan memperhatikan Pemulihan Ekonomi,” tulisnya melalui media whatsapp, Minggu (22/11). (Uly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait