oleh

Sempat Tarik Ulur, Akhirnya Pembahasan APBD Takalar 2021 Dimulai

TAKALAR, INIKATA.com – Setelah tarik ulur draft KUA-PPAS Pemda Takalar bersama DPRD TAKALAR   akhirnya sepakat untuk membahas di tandai  dalam Rapat Paripurna DPRD Takalar yang dipimpin Ketua DPRD, Darwis Sijaya.

Wali Kota Dani Fatma

Agenda paripurna adalah penyerahan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2021 diserahkan secara langsung oleh Bupati Takalar, Syamsari kepada Wakil Ketua I DPRD Kab. Takalar Muh. Jabir Bonto di Gedung Rapat Paripurna DPRD Takalar Senin (23/11/2020).

Syamsari Kitta mengemukakan bahwa penyusunan KUA-PPAS merupakan bagian dari siklus pengelolaan keuangan daerah sebagimana diatur dalam peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah serta peraturan menteri dalam negeri Nomor 64 tahun 2020 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2021.

“Dalam sebuah pemerintah daerah, eksekutif dan legislatif pada hakekatnya mempunyai tanggung jawab yang sama melalui fungsi dan kewenangannya masing-masing untuk pembangunan di Kab. Takalar dalam rangka mencapai keberhasilan pelaksanaan pembangunan TA. 2021 mendatang,” tegas Syamsari Kitta.

Syamsari juga menjelaskan pihak pemerintah daerah mendorong kiranya APBD tahun 2021 semakin baik ditengah pandemi covid-19 dengan melakukan pembangunan tapi juga diikuti dengan upaya pertumbuhan ekonomi yang lebih baik sehingga ekonomi indonesia khususnya Kab. Takalar kembali stabil.

Sementara itu Nurdin salah satu anggota badan anggaran DPRD Takalar mengatakan setelah selesai di lakukan penyerahan KUA-PPAS selanjutnya akan di lakukan rapat bersama dengan tim TAPD Takalar untuk membahas bersama-sama.

Selain itu ia mengungkapan untuk waktu penyelesaian pembahasan belum bisa dipastikan kapan akan selesai meski jadwal pengesahan APBD Pokok 2021 berakhir 31 November 2020 atau tinggal menyisakan beberapa hari.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait