oleh

Indispliner, Shin Tae-yong Pulangkan Dua Pemain dari Pemusatan Latihan

INIKATA.com – Pelatih tim nasional U-19 Shin Tae-yong mengambil kebijakan tegas. Shin memulangkan Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian dari pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Keduanya dipulangkan mulai Senin (23/11) kemarin, karena dinilai indisipliner.

“Mereka telah melakukan tindakan indispliner berat. Kami langsung memulangkan mereka,” ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa (24/11).

Sayangnya, Shin maupun PSSI tidak menjelaskan secara terperinci ketidakdisplinan seperti apa yang dipraktikkan oleh Serdy dan Yudha.

Bagi Serdy, ini adalah pencoretan keduanya oleh Shin Tae-yong.

Sebelumnya, jelang keberangkatan ke Kroasia pada akhir Agustus 2020, pemain berposisi penyerang itu terdepak dari tim karena terlambat datang latihan.
Sementara untuk Yudha, yang mengikuti TC timnas U-19 di Kroasia, pemulangan menjadi pengalaman perdana.

Jejak bek kiri ini sebelumnya tidak pernah ternoda sanksi saat dia memperkuat timnas U-16, timnas U-19 serta tim Garuda Select di Inggris.

Keputusan Shin untuk Serdy dan Yudha didukung sepenuhnya oleh PSSI. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bahwa semua pemain timnas U-19, yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021, wajib mengikuti semua aturan yang berlaku.

Selain karena kedisiplinan merupakan bekal utama sebagai seorang atlet, setiap kegiatan timnas U-19 juga dibiayai oleh negara melalui APBN yang berasal dari rakyat.

“Uang yang digunakan ini dari rakyat. Jadi seluruh pemain harus serius. Jangan main-main. Kalau main-main pasti dicoret, contohnya yang menimpa dua pemain tersebut,” tutur Iriawan.

Timnas U-19 tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta, sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 di Uzbekistan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri memang tidak berada di lokasi, tetapi terus memantau kiprah anak-anak asuhnya melalui virtual. Dengan dicoretnya dua pemain, saat ini ada 36 pemain yang mengikuti TC tersebut.(jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait