oleh

Salip Bill Gates, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia

INIKATA.com – Kekayaan sang pendiri Tesla, Elon Musk telah melesat jauh hingga berhasil menggantikan kedudukan Bill Gates sebagai orang terkaya kedua di dunia.

Wali Kota Dani Fatma

Mengutip Bloomberg pada Selasa (24/11), Musk mendapatkan status tersebut setelah kekayaan bersihnya naik 7,2 miliar dolar AS menjadi 127,9 miliar dolar AS.

Tiga perempat kekayaan Musk sendiri berasal dari saham Tesla. Di mana nilai pasar Tesla sendiri saat ini mendekati 500 miliar dolar AS.

Pada Januari, pendiri SpaceX tersebut berada di peringkat ke-35 untuk daftar orang terkaya di dunia. Tetapi selama pandemi Covid-19, Musk berhasil meraup lebih dari 100 miliar dolar AS, lebih banyak daripada miliarder lain.

Gates yang selama ini merupakan orang terkaya nomor satu di dunia digeser oleh pendiri Amazon Jeff Bezos. Kekayaan bersih Gates saat ini diperkirakan mencapai 127,7 miliar dolar AS

Secara total, anggota Bloomberg Billionaires Index memperoleh tambahan 1,3 triliun dolar AS sepanjang tahun ini, di tengah pandemi dan krisis ekonomi yang melanda dunia. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait