oleh

Hari Guru Nasional ke-27, Ini Harapan Bupati Jeneponto

JENEPONTO, INIKATA.com – Bupati jeneponto Iksan Iskandar hadiri peringatan Hari Guru Nasional Ke-27 dan HUT PGRI ke-75 Tahun 2020 dengan tema “Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar”, di ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto Rabu, (25/11/2020).

Wali Kota Dani Fatma

Kegiatan dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jeneponto yang mewakiki, jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Jeneponto, Forkopim Kecamatan Jeneponto Kota, dan setiap Kepala Sekolah mulai dari PAUD hingga SLTA Se-Kabupaten Jeneponto.

Iksan Iskandar menyampaikan, tenaga pendidik melalui kebijakan rekrutmen guru ASN, pengembangan pendidikan, peningkatan profesionalisme dan peningkatan kesejahteraan guru, berbagai kebijakan dan program kami dibuat dalam masa pendemi ini.

“Sejumlah bantuan di masa pandemi yaitu, bantuan kuota data internet, fleksibilitas penggunaan dana BOS, pengalokasian bos afirmasi dan bos kinerja untuk bantuan Covid-19 di sekolah negeri dan swasta yang paling terdampak pandemi covid-19, bantuan subsidi upah untuk guru dan tenaga pendidik non-PNS, kurikulum darurat, program guru belajar, laman guru berbagi, program belajar dari rumah TVRI,seri webinar masa pandemi dan sebagainya,” jelas Iksan.

Kata dia, semua kebijakan dan program ini tidak lain dirancang untuk membantu sebanyak mungkin guru dan tenaga kependidikan agar mampu melanjutkan pembelajaran untuk anak-anak Indonesia.

“Guru adalah profesi yang mulia dan terhormat berbagai upaya yang ditempuh untuk menempatkan guru pada posisi itu pada tahun 2021 kami berkomitmen memperjuangkan guru-guru honorer melalui seleksi demokratis bagi guru guru non PNS menjadi guru ASN PPPK dengan kuota cukup besar sesuai kebutuhan,” tegasnya.

Bupati Jeneponto akan merespon dengan cepat apa yang disampaikan oleh Bapak menteri untuk bisa dirasakan di Kabupaten Jeneponto, adalah sesuatu yang harus dilakukan, langkah pertama itu adalah guru yang ada di desa sekalipun.

“Makna ini harus kita tandai dengan satu semangat perubahan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia Indonesia khususnya di kabupaten Jeneponto,” tutupnya. (Kahar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait