oleh

Pukat Sulsel Surati Kapolda dan Kabid Propam Minta Segera Periksa Kabag Wasidik

MAKASSAR, INIKATA.com – Direktur Pusat Kajian Dan Advokasi Anti Korupsi (PUKAT) Sulsel menyurati Kepala Kepolisian Daerah Sulsel agar segera menidaki Kabag Wassidik Polda Sulsel yang diduga tidak profesional dalam penanganan kasus yang mendudukkan Darius Ruru sebagai tersangka.

Wali Kota Dani Fatma

Bukan hanya itu, ia juga diduga telah menginterpensi penyidik Polres Palopo agar tak melanjutkan kasus.

“Kami sudah menyurat ke Bapak Kapolda Sulsel untuk segera mengevaluasi Kabag Wassidik karena tidak profesional dan menginterpensi penyidik Polres Palopo,” tegas Direktur PUKAT Sulsel, Farid Mamma yang juga kuasa Hukum, A. Rahman T, Rabu (24/11/2020).

Dimana, kata dia, Kabag Wassidik Reserse Kriminal Umum telah diduga merugikan dirinya dimana diduga menginterpensi pada penyidik Polres Palopo yang tangani kasus tersebut agar barang bukti tak di sita.

“Dimana Barang bukti harusnya disita, tapi diduga karna ada intevensi dari Wassidik barang bukti batal disita, padahal barang bukti itu harus disita dan nantinya akan dikembalikan kekorban berdasarkan hasil putusan yang berkekuatan hukum tetap,” tuturnya.

Selain menyalangkan surat ke pimpinan Polda Sulsel, dirinya juga mengaku telah melayangkan surat kepada Direktorat Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulsel Untuk segera memeriksa polisi yang diduga merusak citra kepolisian.

“Selain Kapolda kita juga menyurat ke Propam, agar polisi yang merusak citra polisi segera diproses,” jelasnya.

Ia berharap surat yang dilayangkan itu segera ditindak lanjuti oleh Kapolda Sulsel dan Propam Polda Sulsel.

“Kami berharap surat kami segera direspon oleh Kapolda maupum Propam karna ini sangat merusak citra Kepolisian,” harap adik kandung mantan Waka Bareskrim Mabes Polri, Irjen Pol Purn. Syahrul Mamma itu. (Anca)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait