oleh

Belajar Peningkatan di Bidang Keagamaan, LPTQ Luwu Timur Studi di Tangsel

MALILI, INIKATA.com – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) bersama Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu Timur melakukan studi komparatif di LPTQ Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Provinsi Banten, Minggu (29/11/2020)

Studi komparatif ini dipimpin langsung ketua LPTQ Kabupaten Luwu Timur, Amran Syam didampingi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Luwu Timur, Muhammad Nur Halik. Tujuan studi komparatif dengan tujuan peningkatan pelayanan khususnya dibidang keagamaan.

“Studi komparatif LPTQ dilakukan di Kota Tangsel karena LPTQ Tangsel ini memiliki prestasi yang cukup gemilang dengan menjuarai MTQ tingkat Provinsi Banten sebanyak 7 kali berturut-turut,” ucap ketua LPTQ Kabupaten Luwu Timur, Amran Syam.

Tidak hanya itu, tambah Amran, LPTQ Kota Tangsel juga mendapatkan LPTQ E-ward sebagai pengelola administrasi dan manajemen terbaik se-Provinsi Banten. Hal inilah yang menjadikan spirit dan motivasi LPTQ Luwu Timur melakukan studi komparatif di LPTQ Tangsel.

“Dari hasil studi komparatif ini akan ada MoU dalam pengelolaan administrasi dan pengelolaan manajemen lembaga serta pembinaan kafilah dari seluruh cabang yang dilombakan di MTQ, yang diterima lansung ketua harian LPTQ Tangsel beserta pengurus LPTQ Provinsi Banten,” ucap Amran.

Amran Syam menjelaskan, dengan didasari oleh Undang-undang nomor 30 tentang pengelolaan keuangan daerah, LPTQ Tangsel setiap tahunnya mendapatkan dana hibah dari Pemda, dimana tahun 2020 ini sebanyak Rp8 miliar yang dipergunakan untuk pengelolaan sekertariat, lomba MTQ, lomba MTQ tingkat pelajar, pembinaan guru mengaji, pelatihan imam masjid serta pembinaan qari dan qariah mulai dari tingkat RT/RW.

“Dengan demikian LPTQ Luwu Timur dari hasil studi komparatif ini akan lebih memacu diri dan secepatnya akan melakukan MoU dengan LPTQ Tangsel sehingga LPTQ Luwu Timur akan lebih profesional dan berprestasi,” pungkas Amran. (Asril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait