oleh

Andi Anwar Purnomo Gelar Konsultasi Publik Terkait Ranperda Bantuan Hukum di Bulukumba

BULUKUMBA, INIKATA.com – Menggelar Konsultasi publik, Anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Anwar Purnomo mengajak seluruh OKP di Kabupaten Bulukumba untuk bersinergi memberikan gagasan dan masukannya.

Konsultasi publik itu terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum Terhadap Masyarakat Miskin di ruang pola Kantor Bupati Bulukumba, Sabtu
(29/11/2020) kemarin.

Andi Muh Anwar purnomo mengatakan, konsultasi publik yang dilakukan dengan menampung semua masukan dan tanggapan masyarakat dari berbagai elemen sebelum Ranperda tersebut dibahas di Pansus nanti.

“Jadi kegiatan ini pertama kali kita laksanakan sebagai program rutin Anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan Dengan menghadirkan dan melibatkan ketua-ketua Organisasi kepemudaan, LBH, Pemda Bulukumba, Tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta aktivis-aktivis senior kiranya bisa menjadi keterwakilan masyarakat Bulukumba pada umumnya,” ujar Andi Aan, sapaan akrabnya.

Wakil sekretris fraksi partai PKB ini menjelaskan bahwa kegiatan konsultasi publik ini sangat penting dalam rangka keterbukaan informasi, keterlibatan masyarakat dan meningkatkan kesadaran hukum .

“Ranperda inisiatif DPRD Sulsel ini dibuat agar betul-betul bisa melindungi masyarakat khusunya masyarakat yang tergolong miskin, mengingat juga kita masih berada di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini,” jelasnya.

Salah satunya refrensentatifnya yaitu Petani yang butuh ide dan terobosan baru serta payung hukum yang kuat dan jelas demi meningkatkan taraf ekonomi mereka.

“Kita sangat perihatin dengan kondisi para masyarakat yang sulit mendapatkan bantuan hukum, ini menjadi PR dan kewajiban kita semua untuk memperhatikan rakyat yang memiliki kekurangan dalam artian manyarakat menengah kebawah,” ungkapnya.

Ia berharap dengan melakukan konsultasi publik, Raperda ini lebih berkualitas dan bisa menjadi kebutuhan dan mengakomodir kepentingan rakyat, khusunya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait