oleh

Narasumber Webinar SMA 2 Makassar, Kapolres Kadarislam Ajak Pemuda Berkontribusi ke Negara

MAKASSAR, INIKATA.com – Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim memberikan materi tentang bela negara dalam kegiatan Pendidikan dasar kepramukaan( pramuka wajib) untuk kelas X, XI dan XII SMA Negeri 2 makassar, Sabtu (29/11/2020).

Wali Kota Dani Fatma

Kegiatan webinar dilaksanakan secara virtual (zoom meeting), di mana kapolres pelabuhan AKBP Kadarislam membawakan materi bela negara, patriotisme dan nasionalisme.

“Kami menyampaikan terkait latar belakang dan tujuan bela negara, serta apa yg dimaksud bela negara dan bagaimana pentingnya bela negara serta apa saja bentuknya,” ungkapnya.

Wujud pembelaan negara yang dilakukan kata dia, harus berdasarkan pada nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, dan bela negara bukan hanya sebagai kewajiban dasar manusia, melainkan juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara.

Untuk itu, ia mengajak generasi muda pada saat ini untuk mengisi kemerdekaan sebagai anak bangsa penerus perjuangan.

“Mari memberikan kontribusi dalam bentuk apapun, sebab meskipun bangsa Indonesia telah merdeka bukan berarti terlepas dari segala bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan, oleh karena itu kita sebagai warga negara khususnya generasi muda harus menjaga keutuhan bangsa dan membela negara,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Kadarislam juga membukan sesi pertanyaan dan juga memberikan pertanyaan serta yang bisa menjawab mendapatkan hadiah handphone. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait