oleh

Air Tidak Mengalir di Desa Manurung, Begini Penjelasan PDAM Tirta Dharma

MALILI, INIKATA.com – Pihak pengelolah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Luwu Timur memberikan penjelasan terkait tidak mengalirnya air PDAM ke wilayah Desa Manurung, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Wali Kota Dani Fatma

Direktur PDAM Tirta Dharma Luwu Timur, Syaiful mengatakan sumber air Desa Atue ada pemeliharaan jaringan distribusi utama pipa 10 oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Luwu Timur.

“Pekerjaan pemeliharaan itu sampai hari ini belum kelar. Selain itu, sumber air dari Sungai Cerekang menggunakan system pompanisasi yang mengandalkan tenaga surya,” kata Syaiful, kepada wartawan Selasa (1/12).

Ia menjelaskan bahwa faktor cuaca yang selalu mendung juga mengakibatkan system kompanisasi sehingga tidak maksimal.

“Sumber air dari Desa Atue dan Sungai Cerekang inilah yang digunakan PDAM untuk menyuplai kebutuhan air pelanggan di Desa Atue, Manurung, Lakawali dan Lakawali Pantai,” jelasnya.

Syaiful menambahkan, pihaknya juga belum tahu pasti kapan air di wilayah Manurung bisa kembali mengalir, ia menunggu kabar dari rekanan yang melakukan pekerjaan tersebut. Tergantung pekerjaan dari rekanan PU. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait