oleh

Tak Terkejar, Elektabilitas Chaidir-Suhartina Kokoh di Dua Lembaga Survei

MAROS, INIKATA.com – Dua lembaga survei kredibel menempatkan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Maros nomor urut 2, Chaidir Syam-Suhartina Bohari di posisi teratas, terpaut jauh dari dua paslon lainnya di pilkada Maros.

Wali Kota Dani Fatma

Teranyar, lembaga survei Insert Institute mengumumkan hasil riset yang mereka lakukan 24-30 November 2020 lalu. Hasilnya cukup signifikan, Chaidir-Suhartina kokoh di angka 53,3 persen, disusul paslon nomor 3, Harmil-Ilham 26,9 persen dan paslon
nomor 1, Tajerimin-Hafid 19,6 persen.

Sebelumnya, Script Survei Indonesia (SSI) juga menempatkan Chaidir-Suhartina di top survei dengan 49,02 persen, diikuti Harmil-Ilham 25.37 persen dan Tajerimin-Hafid 15,1 persen.

Survei itu dilakukan 15-22 November 2020. Menurut Ketua Tim Pemenangan Maros Keren (Chaidir-Suhartina), Muh Irfan AB, perolehan hasil survei dari dua lembaga survei tersebut menjadi pertanda kemenangan jagoannya sudah sangat dekat.

“Ini jelas menjadi penambah semangat buat kami. Tapi tentunya juga hal ini tidak akan membuat kami lengah dengan berleha-leha dan terlena dengan hasil itu. Karena survei ini hanya acuan akademik,” katanya saat dihubungi, Selasa (1/12/2020). (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait