oleh

Indah Putri: Jadi Pemimpin Tidak Bisa Mengandalkan Emosi

MASAMBA, INIKATA.com – Sejatinya calon pemimpin menawarkan program masa depan kepada masyarakat, bukan mengedepankan emosi dan menebar fitnah.

Sebab seorang calon pemimpin adalah orang yang juga menjadi cerminan masyarakatnya. Hal itu dikatkan oleh calon bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat menghadiri undangan silaturahmi dengan masyarakat Desa Wara, Kecamatan Malangke Barat. Selasa (01/12/2020).

“Kalau pemimpinya pemarah, jangan heran kalau nanti masyarakatnya juga pemarah. Jadi pemimpin itu tidak bisa mengandalkan emosi,” kata

Dia menambahkan, program dan visi misi adalah proposal masa depan yang ditawarkan ke masyarakat.

“Kalau hanya menyebar kebohongan, apa yang masyarakat tagih jika terpilih. Makanya dari hampir 500 titik yang sudah kita kunjungi bersosialisasi, BISA selalu menjelaskan program dan visi misi,” ungkapnya.

Di Pilkada ini lanjut Indah, baiknya setiap calon pemimpin juga memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, dengan mengedepankan politik santun dan menghargai perbedaan.

“Sering saya katakan, beda pilihan itu adalah hal yang sangat biasa. Jangan jadikan pilkada ini sebagai ajang permusuhan. Pilkada ini juga kesempatan kita untuk mempererat tali silaturahmi,” tutur bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Dirinya juga berpesan, agar masyarakat mengambil peran untuk menciptakan pilkada aman dan damai.

“Dan yang tidak kalah pentingnya ayo semua ramai-ramai ke TPS 9 Desember nanti, gunakan hak pilih, memilih dengan hati nurani,” imbuhnya.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait