oleh

Menang Versi Hitung Cepat, Danny-Fatma Cetak Sejarah di Kota Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) dipastikan memenangi Pilkada Makassar pasca rilis hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, Rabu (9/12/2020).

Wali Kota Dani Fatma

Duet nomor urut 1 ini mendulang perolehan sekira 41 persen. Disusul pasangan Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando sebesar 34 persen.

Di posisi ketiga ditempati pasangan Syamsul Rizal-Fadli Ananda dengan perolehan 19 persen dan pasangan Irman Yasin Limpo-A Zunnun Nurdin Halid sebesar 4 persen.

Dengan hasil ini, pasangan Danny-Fatma mencetak sejarah baru di Pilkada Makassar 2020. Ini kali pertama Kota Makassar memiliki wakil wali kota terpilih versi hitung cepat.

Atmosfer kemenangan ini pun begitu terasa saat Danny-Fatma bergabung bersama tim hingga relawan di Posko Pemenangan 2, Jalan Faisal Raya 2. Keduanya disambut dengan iringan lagu “We are The Champions”. Tangis haru pun pecah.

Teriakan yel-yel tidak hentinya bersahutan. Danny maupun Fatma silih berganti memeluk para petinggi partai pengusung dan pendukung. Tidak ketinggalan tim, simpatisan, relawan, dan para pendukung.

“Perjuangan kita tidak sia-sia. Walaupun proses formalnya (penetapan KPU) kita masih menunggu waktu. Sebuah sejarah baru, kita memiliki wakil wali kota perempuan pertama,” seru Danny Pomanto yang disambut sorakan.

Sementara itu, Fatma menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen pendukung ADAMA’ yang pada akhirnya mempersembahkan kemenangan nyata.

“Kepada seluruh pejuang ADAMA’ dan seluruh masyarakat yang menempatkan ADAMA’ di posisi teratas, tidak Ada kerja keras yang mengkhianati hasil. Mari kita kawal kemenangan ini,” ucap Fatma.

Adapun deretan tokoh dan petinggi partai yang hadir di antaranya, Syaharuddin Alrif (Sekretaris NasDem/Wakil Ketua DPRD Sulsel), Andi Rachmatika Dewi (Ketua NasDem Makassar/Anggota DPRD Sulsel), dan Eric Horas (Ketua Gerindra Makassar/Anggota DPRD Makassar).

Selanjutnya Syamsari Kitta (Ketua Gelora Sulsel/Bupati Takalar), EZ Muttaqien Yunus (Ketua Gelora Makassar), Mudzakkir Ali Djamil (Sekretaris Gelora Sulsel), Rusdin Abdullah, Iqbal Djalil alias Ustaz Ije. Selain mereka, turut pula hadir politisi dan jajaran legislator partai pengusung dan pendukung ADAMA’ (akronim Danny-Fatma. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait