oleh

Meski Soroti Bupati, Semua Fraksi DPRD Takalar Setuju Lanjutkan Pembahasan APBD

TAKALAR, INIKATA.com – Seluruh fraksi di DPRD Takalar sepakat untuk melanjutjkan pemnahasan Ranperda APBD Pokok 2010.

Wali Kota Dani Fatma

Hal itu diputuskan dalam Rapat paripurna tentang pandangan umum sejumlah fraksi dan jawaban Bupati Takalar dalam pembahasan Ranperda APBD pokok tahun anggaran 2021 Takalar yang di pimpin Jabir Bonto, Wakil Ketua DPRD Takala, Selasa (15/12/20).

Meski sepakat, namun fraksi-fraksi juga masih memberikan pemandangan umum yang terkesan mengkritik pemerintah.

Fraksi Takalar Hebat yang dibacakan Nurdin Hs menganggap Bupati Takalar Syamsari Kitta sarat dengan kamuflase karena ketidakpahaman dan ketidakpedulian kondisi masyarakat di masa pendemi yang mulai terus mengancam kesejahteraan masyarakat.

“Penyampaian Bupati Takalar dalam nota pengantar keuangan hanya teoritis dan kamuflase yang selama tiga tahun menjabat kebijakan anggaran belum bisa memberikan titik terang untuk terwujudnya takalar unggul, sejahtera dan bermartabat,” ujarnya.

Selain itu juga kebijakan dan penerapan manejemen pengembangan karir ASN tidak memberikan motivasi untuk meningkatkan kinerjanya di sebabkan mutasi selalu di lakukan.

Sementara itu Melinda dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera mengemukakan bahwa pembangunan Rumah Sakit Internasional untuk tahun depan di anggap belum tepat disebabkan masih masa pendemi.

“Seharusnya penggunaan anggaran bisa di maksimalkan di sektor lain dengan pemulihan ekonomi seperti bantuan modal usaha ke masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Bupati Takalar Syamsari Kitta dalam jawabannya tentang  pengganggaran mengatakan, pembangunan rumah sakit internasional semata – mata untuk menjalankan RPJMD yang telah sahkan bersama dengan DPRD. (Zq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait