oleh

Kesepakatan Pertemuan Sekjen Parpol Koalisi Dorong Presiden Rombak Kabinet

INIKATA.com – Pertemuan sejumlah Sekretaris Jenderal partai politik koalisi pendukung Presiden Joko Widodo pada Rabu kemarin (16/12) punya satu kesepakatan. Yaitu reshulffle kabinet harus dilakukan secara total.

Wali Kota Dani Fatma

“Iya (rombak total), intinya kita men-support kementerian-kementerian yang tidak efektif dalam rangka menjalankan tugas Pak Jokowi sebagai presiden. Kalau Pak Jokowi ingin melakukan evaluasi kita men-support,” ucap Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (17/12).

Adanya dua menteri yang tersandung KPK, kata Rofiq, justru dianggap bisa memudahkan langkah Presiden Jokowi untuk bisa merombak seluruh kabinetnya.

“Ya, ini sebagai bagian dari pintu masuk adanya perombakan,” imbuhnya.

Lanjut Rofiq, dalam pertemuan tersebut para sekjen parpol tidak membahas soal siapa yang pantas menjadi menteri. Melainkan, mendorong presiden untuk merombak total kabinetnya.

“Jadi para sekjen itu tidak dalam posisi membahas nama. Tapi kita justru memberikan pendapat inilah saatnya Pak Jokowi memutuskan calon penggantinya itu, sesuai dengan keperluan dan kemampuan,” bebernya.

Toh, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi perihal siapa saja nama-nama calon menteri yang akan masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju.

“Kalau sekarang sudah tidak ada lagi bargain politik. Jadi tekanan-tekanan politik itu tidak ada. Jadi kemurnian Pak Jokowi dalam memutuskan siapa calon,” tutupnya. (RMOL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait