oleh

PSSI Tunjuk Bali United dan Persija Jakarta yang Berlaga di AFC Cup 2021

INIKATA.com – Dua tim yang akan mewakili Indonesia dalam ajang AFC Cup 2021 telah ditentukan.

Wali Kota Dani Fatma

Melalui rapat Komite Eksekutif yang digelar secara virtual pada Rabu kemarin (16/12), PSSI resmi menunjuk Persija Jakarta dan Bali United untuk mewakili Indonesia dalam ajang antarklub Asia 2021 tersebut.

“Untuk perwakilan Indonesia pada AFC Cup 2021 kami memutuskan Bali United dan Persija Jakarta. Bali United karena juara Liga 1 2019 dan Persija sebagai runner up Piala Indonesia 2018/2019,” ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Selain itu, dua tim tersebut terpilih karena telah memiliki lisensi klub profesional dari otoritas sepak bola Asia (AFC). Hal ini merupakan syarat mutlak bagi sebuah tim untuk bisa bertarung di level internasional

“Dua tim ini juga memenuhi persyaratan dan mendapatkan lisensi klub profesional saat proses AFC Club Licensing Cycle tahun 2020. Semoga kedua tim tersebut dapat meraih prestasi di ajang AFC Cup 2021,” tambah Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Untuk tahun 2021, Indonesia tak lagi memiliki wakil yang tampil di Liga Champions Asia. Hal ini tak lepas dari makin melorotnya peringkat Indonesia di antara negara-negara Asia.

Bahkan, pada musim 2021 nanti hanya satu tim yang lolos langsung ke putaran utama AFC Cup. Sementara satu tim lagi harus berjuang dari babak kualifikasi.

Dari informasi yang dihimpun Redaksi, tampaknya Bali United yang berhak mendapat tiket langsung ke putaran utama AFC Cup 2021. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait