oleh

Rajamuda Menang Muscab Apdesi Jeneponto, Kadis PMD Bilang Begini

JENEPONTO, INIKATA.com – Muscab Apdesi usai dilaksanakan di Hotel Losari Beach Makassar, Minggu (20/12/2020) tadi malam. Hasilnya, Kepala Desa Tanjonga Rajamuda Sewang terpilih dengan hasil kemenangan telak.

Wali Kota Dani Fatma

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Jeneponto Abd Makmur Sijaya berharap kepada Ketua Apdesi Jeneponto terpilih, Rajamuda Sewang agar bisa lebih meningkatkan kegiatannya baik di internal organisasi maupun eksternal kepada pemerintah daerah.

“Bagaimana Apdesi Jeneponto lebih mengaktifkan kegiatan dalam hal pembinaan anggota sehingga Kepala Desa yang menjadi anggota Apdesi dapat lebih giat dalam melaksanakan tugasnya kedepan dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di masing-masing desa,” harap Abd Makmur Sijaya, Senin (21/12/2020).

Selanjutnya, kata dia, Apdesi harus menjalin silaturahmi dengan lembaga-lembaga pemerintah daerah, termasuk wartawan dan LSM agar supaya terjalin hubungan kerjasama yang baik dalam dan menopang pelaksanaan tugas kedepan.

“Selama ini hubungan dengan pemerintah baik, cuma perlu lebih ditingkatkan agar tidak ada lagi kendala. Saya berharap ketua Rajamuda lebih intens dalam melakukan pembinaan kepada anggotanya, apakah dalam bentuk kunjungan kepada setiap desa, melakukan rapat pertriwulan atau minimal 6 bulan sekali untuk mengevaluasi kinerja anggota Apdesi,” tuturnya. 

Rajamuda Sewang menang mutlak dengan raihan 45 suara. Sedangkan pesaingnya Kades Datara Kecamatan Bontoramba, Muh Jufri hanya maraih 21 suara, Abd Rahman Kades Parasangenberu 6 suara, dan juri kunci Kades Balangloe Tarowang Kecamatan Tarowang, Mansur 1 suara. (Kahar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait