oleh

Sebelum Tenggelam di Pung Bung, Korban Hendak Tolong Temannya

MAROS, INIKATA.com – Jasad korban tenggelam di Air Terjun Pung Bunga, Kecamatan Tompobulu akhirnya berhasil ditemukan pada Senin (28/12) pagi. Korban yang bernama Andi Akbar Basri, warga Jalan Tanggul Kota (Pasar Sentral Lama Maros) dikabarkan tenggelam pada Minggu (27/12) sekitar pukul 14:00 WITA.

Tim pencari dari gabungan Polsek Tompobulu, BPBD Maros, Damkar Maros, SAR Unhas, KSR UMI, SAR UNM, serta tim relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UMI langsung mengevakuasi korban menuju rumah duka, Senin (28/12) pada pukul 08.30.

Wali Kota Dani Fatma

Korban merupakan mahasiswa di Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) Makassar. Peristiwa naas ini terjadi saat korban bersama 8 orang temannya berenang di air terjun Pung Bunga.

Korlap BPBD Maros, Hasriadi mengatakan, di bawah koordinasi leader BPBD dan Basarnas, jasad korban ditemukan pada pukul 08.00 Wita setelah tim penyelam sesi pertama melakukan penyelaman selama 30 menit.

“Setelah dilakukan pencarian sepanjang alur sungai kemarin, tim belum berhasil menemukan korban. Setelah tim gabungan melanjutkan proses pencarian pada pukul 07.30 pagi akhirnya jasad korban berhasil ditemukan pada pukul 08.00,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Hasriadi, korban ini hendak menolong temannya yang tenggelam, namun setelah korban berhasil menolong temannya, nahasnya malah dirinya yang tidak terselamatkan.

Hasriadi mengimbau agar tempat wisata permandian air terjun Pung Bunga dan lokasi wisata lainnya ditutup sementara, karena memasuki musim penghujan debit air meluap.

Sebelumnya, peristiwa serupa juga dialami oleh Emy (22), mahasiswi STIKES Mega Rezky Makassar yang dikabarkan tenggelam, Minggu (23/02/2020) beberapa bulan lalu.

Diketahui, kedalaman parmandian air terjun Pung Bunga sekitar 30 meter yang tersusun atas 2 tingkat, air terjun ini tak pernah kering dan mengalir sepanjang tahun.(Bas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait