oleh

Pasca Pilkada: Gerindra Tawarkan Kadernya Dampingi Budiman di Lutim

MAKASSAR, INIKATA.com – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur telah usai. Hasilnya pasangan Muhammad Thoriq Husler – Budiman unggul dari pasangan Irwan Bahri Syam – Andi Rio.

Namun ironinya, Thoriq Husler meninggal dunia sebelum pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur digelar. Atas hal tersebut secara tidak langsung Budiman menggantikan posisi Husler menduduki kursi 01.

Berbicarasoal 02 atau orang yang mendampingi Budiman di pemerintahan nantinya, Partai Gerindra menawarkan kadernya, yakni Marjono yang dua kali terpilih sebagai legislator Gerindra Sulsel dan kini menjabat sebagai ketua badan musyawarah (Bamus) DPRD Sulsel.

Hal tersebut diisyaratkan oleh sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin, di Sungguminasa Kabupaten Gowa, Kamis (31/12).

Kata dia, salah satu komitmen partai berlambang kepala burung garuda ini saat memberikan rekomendasi kepada pasangan Thorik Husler – Budiman saat pemilihan bupati lalu.

“Kalau Golkar mau tawar kan pak Budiman sebagai kader Golkar, tentu wakilnya Harus dari gerindra, dan yang cocok itu Marjono. Kalau tidak ada komitmen itu ya tidak bisa. Kami berharap Pak Marjono yang nantinya mendampingi Pak Budiman,”pinta Darmawangsyah.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini juga menanggapi datar soal keinginan Partai Golkar yang melirik Budiman untuk dijadikan kader.

“Tidak masalah, sepanjang komitmen awal tetap menjadi perhatian, tentu dengan mengakomodir Pak Marjono nantinya,” jelasnya.

Tak hanya itu, Gerindra Sulsel juga ingin agar bupati dan wakil bupati Tana Toraja terpilih Theofilus Allorerung – Zadrak Tombek dapat bergabung dengan Gerindra.

Tak hanya gerindra, pasangan Theo-Zadrak juga diharap dapat membesarkan Partai Demokrat dan PKPI. Pada pilbup 9 Desember lalu, Theo-Zadrak diusung oleh Gerindra, Demokrat dan PKPI. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait