oleh

Kunker Awal Tahun di Jeneponto, Nurdin Abdullah Janji Bangun Sistem Irigasi Tetes

JENEPONTO, INIKATA.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Jeneponto, Rabu (06/01/2021). 

Wali Kota Dani Fatma

Ini merupakan kunjungan pertama NA pada 2021 di Butta Turatea. Nurdin Abdullah disambut Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar danWakil Bupati Paris Yasir bersama unsur, Forkopimda.

“Sewaktu saya menjabat Bupati Bantaeng, program pertama yang saya buat adalah merobohkankan batas Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto, kenapa karena menurutku Bantaeng dan Jeneponto itu satu,” ungkap Nurdin Abdullah.

Selain itu, dia juga memberikan rekomendasi terkait usulan program yang di sampaikan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

“Insya Allah dari beberapa usulan program yang disampaikan Bupati, minggu depan akan dibuatkan SK penganggarannya,” terangnya.

Selain itu, Nurdin Abdullah memaparkan berbagai program dan kebijakan ke depan seperti sektor infrastruktur pertanian, irigasi, kesehatan, dan pariwisata, dan terkhusus irigasi, Gubernur mencanangkan pembangunan irigasi tetes dibeberapa daerah termasuk Jeneponto. 

“Jeneponto adalah Kabupaten yang punya potensi sumber daya air yang paling tinggi di Sulawesi Selatan, dan Insya Allah kedepan saya akan bangun irigasi tetes di Jeneponto,” kata Nurdin Abdullah.

Sedangkan, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulsel dan rombongan atas kunjungannya ke Jeneponto.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur telah melihat kita disini, dan sepertinya rasa rindu yang selama ini ada itu sudah terpenuhi, mudah-mudahan Bapak Gubernur dan seluruh jajaran diberikan kesehatan, kekuatan agar mampu mengunjugi seluruh masyarakat di sulawesi selatan,” ucap Iksan Iskandar. 

Menurut Iksan, masyarakat Jeneponto merasa sangat bergembira atas kedatangan Gubernur. Pasalnya, Jeneponto harus ditangani oleh seorang Gubernur yang peduli dengan masyarakatnya. 

Selain itu Bupati Jeneponto Iksan Iskandar  menyampaikan progress report terkait bantuan anggaran provinsi sebesar 40 Miliar di 2020.

“Alhamdulillah APBD Jeneponto 2020 lebih diperkuat lagi oleh bantuan bapak Gubernur sebanyak Rp 40 miliar, dan  semuanya telah diselesaikan berdasarkan jadwal dan ketentuan yang berlaku,” tuturnya. 

“Terlebih lagi, menghadapi musim hujan, diawal tahun 2021 ini Jeneponto telah membuat posko siaga bencana di seluruh Kecamatan dan posko induknya ada di Kabupaten,” imbuhnya menutup.(Kahar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait