oleh

Mukhtar Badewing Resmi Dilantik Jadi Anggota Dewan Sulsel

MAKASSAR, INIKATA.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat paripurna di gedung DPRD Sulsel, Rabu (13/1).

Rapat paripurna tersebut dengan agenda pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) Legislator politisi PAN, Mukhtar Badewing sebagai anggota DPRD Sulsel.

Pria asal Kabupaten Sinjai itu menggantikan Andi Edy Manaf yang mundur karena maju pada Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bulukumba 2020 mendatang.

Pengambilan sumpah dan janji PAW anggota DPRD Sulsel ini, dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, sejumlah legislator, dan keluarganya. “Kami sampaikan selamat datang kembali di DPRD Sulsel,” kata Andi Ina Kartika Sari dalam sambutannya.

Menurut Andi Ina, Mukhtar Badewing sebagai legislator dua periode sudah paham dan mengetahui betul seluk-beluk kedewanan.

Pasalnya, Muhtar sudah dua kali menjadi PAW menggantikan Andi Edy Manaf sebagai Legislator DPRD Sulsel. Karena pada 5 Januari 2016 lalu, ia menggantikan Andi Edy Manaf yang mengundurkan diri sebagai dan ikut maju bertarung dalam Pilkada.

“Jadi, dengan bekal dan pengalaman itu, saudara tidak asing lagi dan paham betul seluk beluk kedewanan. Solidaritas dan dukungan terjalin harmonis,” jelas Andi Ina.

Sebelum menutup rapat paripurna tadi, Andi Ina juga menyampaikan banyak terima kasih atas pengabdian Andi Edy Manaf sebagai Legislator DPRD Sulsel.

Ia mengungkapkan bahwa, Andi Edy Manaf akan menjalankan tugas baru sebagai Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bulukumba.

“Perkenankan saya atas nama pimpinan DPRD SulSel menyampaikan terima kasih kepada saudara kami Andi Edy Manaf atas pengabdian tulus selama jadi anggota DPRD,” tutupnya.

Sekedar diketahui, Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Anggota DPRD Sulsel, Mukhtar Badewing, dilaksanakan secara terbatas, hanya ada beberapa Anggota DPRD Sulsel, dua Pimpinan DPRD, Beberapa orang mewakili eksekutif, dan Keluarga yang hadir. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait