oleh

Polisi Diharap Tindak Tegas Oknum Penjual Pupuk Subsidi di Atas HET

BONE, INIKATA.com – Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, Sunardi Nurdin, berharap oknum yang menjual pupuk subsidi diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) ditindak tegas oleh pihak Kepolisian.

Hal itu diungkapkaj Sunardi Nurdin menyusul diamankannya puluhan zak pupuk subsidi yang bakal dijual dengan harga tidak sesuai ketentuam.

“Harapan saya tindak tegas, ini sudah diproses Polres,” terangnya saat ditemui diruang kerjanya, Rabu ( 13/01/2021).

Sunardi menyayangkan adanya oknum yang memperjualbelikan pupuk subsidi yang tidak sesuai RDKK, karena penyaluran pupuk sekarang sudag berdasarkan sistem. Itu diperparah dengan kebutuhan pupuk subsidi lebih besar daripada kuota yang tersedia.

“Ada 8 Distributor di Bone membentuk pengecer. Pengecer tidak boleh keluarkan pupuk yang tidak ada dalam RDKK yang dipegang,” jelasnya.

Diketahui, Polres Bone menemukan penimbunan dan penjualan pupuk subsidi diatas HET tanpa dilengkapi surat di Desa Gareccing kecamatan Tonra Kabupaten Bone pada Minggu (2/12/ 2020) yang lalu.

Polisi mengamankan terduga pelaku AB beserta  81  zak pupuk  NPK Phonska dan 1 zak pupuk ZA sebagai barang bukti. (Uly )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait