oleh

Apindo Sulsel: Nasib Pelaku Usaha di Kuartal I Bergantung Keberpihakan Pemerintah dan Kualitas Vaksin

MAKASSAR, INIKATA.com —Aktivitas usaha belum sepenuhnya memberikan angin segar bagi para pelaku usaha. Hal tersebut karena dampak dari penyebaran pandemi Covid-19 sehingga kebijakan Pemerintah untuk membatasi kegiatan usaha di sejumlah sektor.

Wali Kota Dani Fatma

Berbeda dengan tahun 2020. Sekretaris Apindo Sulsel, Yusran IB Hernald, meyakini di kuartal I tahun 2021, aktivitas usaha di Sulsel bakal lebih meningkat. Optimisme itu sejalan dengan target Bank Indonesia bahwa pertumbuhan ekonomi dapat mencapai 5,1 persen.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa aktivitas usaha itu bisa sesuai dengan target, kalaupun dari pemerintah memiliki keberpihakan kepada pelaku usaha dan penggunaan kualitas vaksin yang dimanfaatkan dengan baik.

“Merujuk dari target yang dikeluarkan BI untuk tahun ini pertumbuhan yakni 5,1%, tentu dunia usaha optimisme menghadapi kondisi tersebut, indikatornya adalah bilamana program vaksinasi ini berhasil berarti kondisi bisa kembali normal,” ujar Yusran, Kamis (14/1/2021).

“Harapan yang lain adalah adanya keberpihakan pemerintah dalam memberikan insentif kepada pengusaha sehingga pengusaha dapat melaksanakan usahanya dengan baik,” sambungnya. (Fadli)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait