oleh

Sekretaris Fraksi Golkar Makassar Ungkap Pentingnya Pemuda Peduli Politik

MAKASSAR, INIKATA.com — Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Makassar, Andi Suharmika mengaku bahwa peran politisi muda memiliki pengaruh besar di Makassar. Sehingga pemuda yang mempunyai semangat yang menggelora sudah seharusnya menempati posisi strategis untuk ikut andil dalam mengambil kebijakan.

Wali Kota Dani Fatma

“Hari ini yang saya rasakan terkait peran penting anak muda terjun ke dalam politik sangat berpengaruh untuk generasi muda kedepannya karena anak muda hari ini harus punya peran penting dalam hal kebijakan politik yang terjadi di kota makassar,” ujar Suharmika, Rabu (13/1/2021).

Untuk menyiapkan pemimpin masa depan. Kata dia, tugas politik adalah perkerjaan yang mulia, sehingga sudah saatnya pemuda harus terlibat dalam dunia politik untuk memberikan terobosan dan melakukan perubahan dalam tatanan masyarakat.

“Kemudian sebagai calon pemimpin masa depan, peran politisi muda perlu terlibat sejak dini dalam politik karena politik itu adalah sebuah hal yang mulia untuk memperbaiki segala sesuatu dalam tatanan kebaikan,” paparnya.

Lebih lanjut, ia meyakini keterlibatan politisi muda di Kota Makassar saat ini sudah cukup banyak. Namun, dengan waktu yang terus begerak maka masih diperlukan pemuda untuk membuka diri dengan bergabung dalam memperjuangkan kemasalahatan masyarakat.

“Untuk saat ini politisi muda sudah banyak terlibat dalam proses politik, tetapi kedepaannya masih diperlukan lagi keterlibatan politisi muda. Oleh karena itu kedepan kita berharap anak muda bisa membuka diri terhadap politik dan tidak memandang politik adalah suatu hal yang negatif dan selalu menimbulkan kecurigaan,” imbuhnya.

Terpisah, pengamat politik Unhas Andi Ali Armunanto mengklaim peran politisi muda menempati posisi strategis di Makassar. Hal tersebut dapat diketahui melalui keterlibatan politisi muda di partai politik, DPRD dan Ormas.

“Saya rasa sekarang politisi muda di Makassar posisinya sangat kuat dan pengaruh serta jaringannya sangat luas. Lihat saja jumlah politisi muda di DPR, partai politik, hingga ormas, rata-rata didominasi oleh politisi muda,” jelasnya.

Ia menambahkan, jaringan politisi muda di Makassar yang dianggap berpengaruh itu dapat menentukan kebijakan yang lebih strategis. “Dengan luasnya jaringan dan kuatnya pengaruh politisi muda maka tentu mereka juga sangat menentukan dalam pengambilan keputusan strategis di Kota Makassar,” tutupnya. (Fadli)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait